Sabtu, 06 Mei 2017

Mensos Luncurkan Layanan Gerak E-Warong

SOLO – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meluncurkan layanan warung gotong royong elektronik atau e-warong bergerak (mobile) sekaligus menyalurkan bantuan nontunai Program Keluarga Harapan (PKH) di Balai Kota Surakarta, Jumat (5/5).
Layanan itu merupakan kepanjangan dari e-warong yang telah diluncurkan Mensos di Solo, enam bulan silam.
Layanan gerak berupa empat kendaraan roda tiga itu merupakan bantuan CSR dari Bank Mandiri dan BNI.
Fasilitas itu kemudian akan dilanjutkan ke 43 kabupaten/ kota lainnya yang juga sudah memberlakukan e-warong. Melalui layanan bergerak e-warong tersebut, kata dia, pemerintah ingin memberi layanan masyarakat kurang mampu dengan memaksimalkan jangkauan.
”Bagi keluarga atau kelompok lima orang atau sepuluh orang bisa dilayani secara nontunai dengan bantuan pangan yang dibawa motor bergerak.
Harapannya adalah bantuan layanan yang diberikan pada masyarakat bisa maksimal,” kata Khofifah kepada sejumlah wartawan sebelum peluncuran.
Sementara itu dalam bantuan nontunai Program Keluarga Harapan (PKH), lanjut Mensos, penerima bantuan bisa memilih beras dan telur atau beras, susu, dan minyak gorong. Beras yang diterima pun bisa dipilih, apakah itu beras medium, premium, atau super.
Akhiri Beras Jelek
”Saya kira penerima bantuan sudah tidak mau lagi menerima beras yang kualitasnya tidak baik. Mari kita akhiri rezim beras bantuan yang kualitasnya jelek,” tegasnya.
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyambut baik peluncuran layanan gerak berupa kendaraan yang akan dibagikan di empat lokasi e-warong itu.
Pihaknya berharap, kehadiran layanan gerak dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses bantuan pemerintah.
”Dengan kehadiran layanan gerak ini kita berharap masyarakat dapat terlayani dengan mudah dalam mendapatkan bantuan pangan,” kata Rudy. 

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/mensos-luncurkan-layanan-gerak-e-warong/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar