Rabu, 10 Mei 2017

Pembetonan Jalan Bondol Capai 90 Persen

PATI- TAYU - Untuk mencegah kerusakan jalan bertambah parah dan meningkatkan kenyamanan pengendara, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pati membeton jalan raya Sendangrejo (Bondol) hingga Gunungwungkal. Pembangunan jalan beton itu hampir rampung dikerjakan kemarin.
Pembangunan jalan beton menggunakan dana anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) mencapai Rp 2,4 miliar. Sunaryo, pengurus pelaksana proyek dari CV Bangun Cipta mengatakan, proses pembetonan sudah berjalan 90 persen kemarin.
Menurutnya, selain membangun jalan beton, nantinya juga akan ada perbaikan jalan aspal. “Untuk jalan beton diperkirakan panjangnya 600 meter dengan lebar mencapai 7 meter. Sedangkan jalan aspalnya panjang 165 meter dan lebarnya juga 7 meter,” jelasnya.
Jalan tersebut mulai dikerjakan pada 6 Maret 2017 dan ditargetkan selesai 3 Juli 2017. “Kalau bisa lebih cepat sih lebih baik. Namun untuk hasil yang maksimal memang membutuhkan waktu yang lama supaya beton yang terpasang bisa lebih mengeras,” bebernya.
Ia menambahkan, pembangunan jalan beton untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana umum, khususnya infrastruktur jalan. Karena Jalan Sendangrejo-Gunungwungkal sudah puluhan tahun mengalami kerusakan parah. Kerusakan tersebut diakibatkan banyaknya truk pengangkut batu yang berlalu-lalang.
“Ya dengan dibangunnya dasar jalan menggunakan beton, saya harap jalan ini tidak penyok-penyok lagi,” ujarnya.

Sumber Berita : https://www.patikab.go.id/v2/id/2017/05/10/pembetonan-jalan-bondol-capai-90-persen/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar