Sabtu, 06 Mei 2017

Pemeliharaan CPP Gundih Tidak Mengganggu Pasokan Gas ke Pelanggan

BLORA – Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Asset IV Field Cepu menjamin pemeliharaan Central Processing Plan (CPP) Blok Gundih tidak akan mengganggu pasokan gas ke rumah warga. Pemeliharaan CPP dimulai Jumat (5/5) dini hari dan direncanakan berlangsung selama 20 hari.
‘’Kami menjamin selama perawatan CPP, penyaluran gas ke rumah warga dalam program jaringan gas (jargas) akan tetap lancar,’’ kata Field Manager Pertamina EP Asset IV Cepu, Agus Amperianto di sela-sela Doa Bersama Anak Yatim untuk Kelancaran Operasional Perawatan CPP, di Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, Blora, kemarin. Perawatan CPP dilakukan berdasarkan inspeksi risiko (RBI/- Risk Base Inspection) untuk kelangsungan operasi CPP agar dapat terjaga dengan baik.
Selama masa perawatan, operator tetap komit memenuhi pasokan gas 50 juta kaki kubik (MMSCFD) untuk PLTGU Indonesia Power di Tambaklorok Semarang. Selain itu, juga operator menjamin aliran gas kepada pelanggan program jargas akan tetap lancar. ‘’Meskipun sedang dalam keadaan shutdown, pasokan gas untuk kebutuhan masyarakat tetap kami jaga,’’ kata General Manager Pertamina EPAsset IV Didik Susilo.
Tokoh masyarakat Desa Sumber Kyai Umar, menyatakan pihaknya merupakan salah seorang warga yang selama ini menerima manfaat program jargas. Penyaluran gas dari CPP ke rumah warga sesuai dengan program Pemkab Blora dan Pemerintah Pusat.
Gas yang diproduksi dari Blok Gundih disalurkan hingga Semarang untuk kebutuhan rumah tangga maupun untuk pembangkit listrik tenaga gas dan uap (PLTGU). ‘’Selama menggunakan gas yang dipasok dari CPP, pemakaian gas lebih irit. Kami juga mengapresiasi kegiatan ini,’’ katanya saat menyampaikan ceramah dalam kegiatan tersebut.
Acara doa bersama dihadiri perwakilan warga enam desa sekitar lokasi CPP, yakni dari Desa Sumber, Wado, Pulo, Temulus, Sumberejo, dan Desa Kutukan. Sejumlah pejabat forum pimpinan kecamatan (Forkopincam) juga hadir. Tak kurang dari 150 anak yatim turut berdoa bersama di acara itu.
Semua perusahaan yang terkait dengan gas CPP Gundih seperti PTPGN, PT SSP, PTTitis Sampurna juga hadir. Selain doa bersama, acara tersebut untuk menjalin hubungan baik dan silaturahmi dengan masyarakat setempat. ‘’Kami juga memberikan santunan kepada 150 anak yatim yang bermukim di sekitar daerah operasi CPP. Selain itu, juga menggelar pelatihan keamanan dan pengamanan bagi masyarakat sekitar,’’ kata Agus Amperianto.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/pemeliharaan-cpp-gundih-tidak-mengganggu-pasokan-gas-ke-pelanggan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar