Selasa, 30 Mei 2017

Penerbang Pati Latihan di Lereng Sumbing

PATI – Empat penerbang asal Pati serius membidik kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng. Tak hanya latihan intensif di Semarang, beberapa di antara mereka belakangan juga aktif mengikuti latihan bareng dengan atlet dari berbagai daerah.
”Baru saja Dimas latihan bersama di Lereng Sumbing, Temanggung. Latihan bareng akan lebih mengasah kemampuan atlet,” ujar Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Pati, Agus Arifin, kemarin.
Bagi para atlet, pelaksanaan kualifikasi atau Pra- Porprov Jateng tidak lama lagi berlangsung. Meskipun teragendakan berlangsung pada Agustus, namun bagi penerbang pelaksanaannya kurang dari dua bulan.
Agus menyebut, di antara waktu dua bulan terdapat sejumlah momentum yang memaksa latihan berhenti, yakni pada awal puasa dan Hari Raya Idul Fitri.
Tak hanya Dimas, FASI Pati memroyeksikan atlet lainnya untuk lolos Pra-Porprov. Mereka adalah Muhammad Afif Jauhari, Aditya, Prabowo, dan Meli.
Lolos Kualifikasi
Pra-Porprov merupakan bidikan FASI Pati tahun ini. Diharapkan, banyak atletnya yang lolos kualifikasi dan turun di Porprov Jateng 2018. Meskipun sebagian besar penerbang tersebut memiliki rekam prestasi di level nasional, tak membuat Porprov Jateng disepelekan.
Mereka didorong untuk tetap fokus dan bekerja keras untuk mendapat tempat di ajang tersebut. ”Persaingan paralayang di Jateng sangat ketat.
Jadi, kami tidak bisa bersantai, apalagi meremehkan Porprov,” imbuhnya. Sejauh ini, para atlet asal Bumi Mina Tani menempa latihan intensif di Umbul dan Meteseh, Semarang.
Latihan di luar daerah ditempuh lantaran Pati belum memiliki lokasi yang layak dijadikan tempat terbang bagi atlet paralayang dan paramotor. Para atlet hanya sesekali berlatih di Pati, yakni di Pegunungan Kendeng Utara, Sukolilo.
Latihan di lokasi tersebut hanya sebatas menjajal perbukitan. ”Latihan intensif di Pati masih belum memungkinkan dilakukan karena fasilitas pendukungnya kurang memadai,” lanjutnya.  

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/penerbang-pati-latihan-di-lereng-sumbing/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar