Minggu, 14 Mei 2017

Peredaran Petasan Akan Diminimalisir Melalui Operasi Ini

PUCAKWANGI – Pernah adanya produsen petasan yang cukup besar di salah satu desa Kecamatan Pucakwangi, membuat pihak kepolisian tetap bersiaga. Walaupun pada tahun lalu tidak ditemui adanya aktivitas usaha pembuatan petasan. Kepolisian juga akan melakukan operasi pekat untuk meminimalisir adanya penyakit masyarakat selama Ramadan.
Kapolsek Pucakwangi, AKP Sumadi mengatakan, memang dulunya petasan adalah simbol perayaan  untuk hari besar, cara pandang tersebut untuk saat ini telah berubah. Hal tersebut membuat pihak kepolisian juga akan melakukan operasi petasan.
”Karena saat ini membunyikan petasan sangat mengganggu ketenangan masyarakat. Kami akan selalu melakukan koordinasi kepada babinkamtibmas, untuk menggali informasi terkait beredarnya petasan di wilayah hukum Pucakwangi,” bebernya kemarin.
Jelang bulan Puasa, kepolisian juga melakukan operasi miras serta aktifitas yang dapat mengganggu ketenangan masyarkat khususnya di tingkat pedesaan. Selama itu pula, pihaknya juga akan melakukan pemantauan harga sembako di pasar.
”Serta melakukan pemeriksaan tanggal kedaluwarsa makanan atau minuman yang beredar di pasar. Yang pasti, agenda bulan Puasa merupakan jadwal rutin yang akan kami lakukan untuk melakukan pengamanan,” imbuhnya.
Masyarakat juga diharap, membantu menjaga keamanan selama Ramadan. Agar tidak lagi ditemukan tindak pidana atau kegiatan yang dapat mengganggu ketenangan saat beribadah. ”Kami sangat berharap peran aktif warga. Jangan segan melaporkan ketika ada tanda-tanda kegiatan yang dapat mengganggu ketenanganan lingkungan,” imbaunya.


Sumber Berita : https://www.patikab.go.id/v2/id/2017/05/13/peredaran-petasan-akan-diminimalisir-melalui-opera/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar