Selasa, 02 Mei 2017

Suporter PSIR Tolak Stadion untuk Konser Khawatir Lapangan Rusak

REMBANG – Suporter Rembang menggelar sejumlah spanduk penolakan rencana konser musik rock di Stadion Krida saat laga PSIR kontra Persipur Purwodadi, Minggu (30/4) sore.
Sejumlah spanduk di antaranya bertuliskan ‘’Sadion Kami Butuh Renovasi’’, ‘’#Save Stadion Krida’’, dan ‘’Tolak Konser di Stadion Krida.’’ Meski kemudian dicopot panitia, beberapa spanduk sempat dibawa keluar dan diarak saat suporter pulang dari stadion.
Bayu Kurniawan, salah satu penonton menganggap spanduk tersebut menyarakan keinginan pencinta bola agar pentas musik dipindah dari stadion. Menurutnya, alasan pencinta PSIR juga sangat rasional, yaitu khawatir rumput lapangan rusak karena konser musik.
Terlebih, 11 Mei nanti ada laga PSIR lawan PSIS akan disiarkan langsung TVOne. ‘’Kalau konser musik tanggal 4 Mei mengakibatkan rumput lapangan Stadion Krida rusak dan kelihatan jelek saat siaran langsung, tentu Rembang kena getahnya.’’.
Kapten tim PSIR Rembang, Heru Wibowo seusai laga juga mengaku keberatan jika stadion digunakan untuk konser musik. Dia mengatakan saat ini,cuaca seringkali tidak menentu.
Apabila lapangan diinjak-injak banyak orang, sudah dipastikan rumput akan rusak. ‘’Nanti kualitas permainan tim juga akan terkena dampaknya. Belum lagi lapangan yang rusak juga berisiko membuat pemain cedera.’’
Komunikasi
Manajer PSIR Rembang, Wiwin Winarto mengaku keberatan dengan rencana konser itu. Dia sudah berkomunikasi dengan Bupati sekaligus pembina PSIR, Abdul Hafidz mengenai keberatan itu.
Bupati, kata dia, menyampaikan komitmennya untuk tetap menolak konser musik di Stadion Krida selama kompetisi Liga 2. ‘’Namun kami belum tahu apakah konser tetap di stadion atau dipindah.’’
Namun dia menambahkan untuk siaran langsung dengan PSIS tanggal 11 Mei, hingga kemarin pihaknya belum menerima ada perubahan. ‘’Mungkin tetap disiarkan langsung karena pertandingan PSIR melawan PSIS Semarang memiliki daya tarik.’’
Bupati Abdul Hafidz melalui akun twitter nya @bupati_rbg mengatakan, Pemkab tidak melarang stadion untuk digunakan konser ataupun kegiatan lain. Jika ingin menggunakan stadion, kata dia, penyelenggara harus mengajukan izin ke pemerintah.
Hanya untuk konser musik dalam waktu dekat ini, pihaknya memang melarang. Pasalnya, stadion tengah digunakan PSIR untuk kompetisi. ‘’Klarifikasi ini agar tidak menjadi polemik yang melebar ke mana-mana.’’


Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/suporter-psir-tolak-stadion-untuk-konser/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar