Sabtu, 13 Mei 2017

Target Waktu Pembangunan Belum Akan Direvisi Waduk Logung Diharapkan Rampung 2018

KUDUS – Target penuntasan Waduk Logung di perbatasan Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo dan Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe sejauh ini belum berubah, yakni akhir 2018.
Pelaksana kegiatan masih meyakini pembangunan infrastruktur pengairan yang dirintis sejak tahun 1970-an akan selesai sesuai tenggat waktu yang diharapkan.
Pejabat Pembuat Komitmen Bendungan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana, Zulfan Arief Mustafa, saat dikonfirmasi Jumat (12/5) mengakui banyak dinamika di lapangan yang melenceng dari perkiraan semula. ”Salah satunya soal prediksi akhir musim penghujan,” kata Zulfan.
Pada akhir 2016, berdasarkan prediksi prakiraan cuaca musim hujan akan berakhir Februari. Berdasarkan prakiraan tersebut, penimbunan inti bendungan akan dapat digenjot pada awal Maret. Hanya saja, di lapangan kondisinya berkata lain.
Hingga kemarin, masih sering turun hujan di kawasan Tanjungrejo dan sekitarnya. Kondisi tersebut sangat mempengaruhi pelaksanaan penimbunan. ”Fokus pengerjaan saat di saluran pengelak,” ucapnya.
Lebih Besar
Walaupun demikian, sejauh ini progres pembangunan masih tetap melebihi rencana. Pihaknya tetap otimistis target pembangunan Waduk Logung akan tetap sesuai dengan rencana. ”Belum ada revisi dan kita berharap tidak dilakukan revisi,” paparnya.
Pantauan beberapa kali pantauan Suara Merdeka di lapangan, pelaksana pembangunan Waduk Logung masih terus berupaya mensiasati kondisi cuaca yang berubah-ubah.
Seharusnya, sesuai rencana awal penimbunan bendungan dapat digenjot setelah bulan Februari dengan pertimbangan musim hujan sudah berlalu.
Seperti diketahui, saat hujan penimbunan benar-benar tidak dapat dilakukan. Butuh waktu setidaknya dua hari setelah kawasan diguyur hujan untuk dapat memulai penimbunan lagi. 

Sumber Berita ; http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/target-waktu-pembangunan-belum-akan-direvisi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar