Cari Blog Ini

Rabu, 10 Mei 2017

Tim Pusterad Apresiasi Keterlibatan Masyarakat

PURWODADI- Mulai kemarin hingga hari ini (10/5), Kodim 0717/Purwodadi menghadapi Lomba Binter Madya. Di mana Tim penilai lomba binter dari Pusterad mulai menyambangi berbagai stakeholder, tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga ke setiap staf yang ada di Makodim.
Penilaian ini dilakukan selama dua hari. Dengan kategori lomba di antaranya pangkalan (kerapian, kebersihan, ketertiban, dan keindahan), material (gudang senjata, angkutan), Persit Kartika Chandra Kirana, pembinaan meliputi personel, latihan, dan administrasi. Tim penilai juga melakukan kunjungan dan wawancara dengan forkopimda.
”Selama ini kami mencoba dan terus menjalin hubungan baik dengan pemangku kepentingan maupun masyarakat. Sehingga berharap hasil yang kami dapat bisa memuaskan,” harap Dandim 0717/Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Gurning. 
Tak hanya itu, Dandim berharap masyarakat terus mendukung penuh kelancaran lomba ini. Karena Kodim 0717/Purwodadi merupakan tiga perwakilan yang dilombakan dari Kodam IV/Diponegoro.
“Maka itu, warga Kabupaten Grobogan dengan bangga ikut mendukung agar penilaian dari tim berjalan dengan baik. Tim mengetahui apa yang telah dan akan dilaksanakan untuk memajukan TNI di Kabupaten Grobogan. Agar bisa menyejahterakan masyarakat dan NKRI tetap terjaga keutuhannya,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua Tim Penilaian Lomba Binter Kolonel Inf Asrul Sani sempat mengapresiasi semangat masyarakat yang antusias saat menghadiri lokasi TMMD di Desa Cingkrong, Purwodadi.
”Silaturahmi TNI dan masyarakat di sini (Kabupaten Grobogan, Red) cukup baik. Bahkan saya bisa melihat langsung pekerjaan yang dilakukan masyarakat dengan Kodim. Semangatnya luar biasa,” kesannya.
Pihaknya berharap selama dua hari penilaian ini, Kodim 0717/Purwodadi dapat menunjukkan program yang sudah ditentukan Mabes TNI AD telah berjalan dengan baik. Serta sejauh mana kodim bisa menciptakan program inovatif di luar program yang dapat memberikan manfaat nyata untuk bangsa dan negara.