Rabu, 31 Mei 2017

Wisata Kayen Potensial Digarap

PATI – Kamatan Kayen dinilai begitu potensial untuk destinasi wisata. Terlebih daerah di Pati Selatan itu dinilai memiliki cukup banyak pilihan wisata alam. Tak hanya itu antar tempat wisata satu dengan lainnya juga cukup dekat sehingga bisa dinikmati dalam satu waktu.
Selain Gua Pancur dengan sensasi susur gua yang dialiri air di Desa Jimbaran saat ini yang tengah ramai adalah wisata Bukit Pandang di Desa Durensawit.
Di tempat wisata tersebut pengunjung akan disuguhkan pemandangan Pegunungan Kendeng yang menawan. Sejumlah spot swafoto dengan latar di ketinggian juga telah disiapkan oleh pengelola Bukit Pandang.
Bahkan tempat wisata itu semakin eksotik saat senja karena pengunjung bisa menikmati keindahan matahari terbenam secara jelas dari atas bukit tersebut.
Belum Diketahui
Rupanya tidak jauh dari wisata Bukit Pandang tersebut, juga ada dua tempat wisata lain yang belum banyak diketahui. Bahkan ketiganya masih satu jalur, yakni Air terjun plorotan semar di Desa Sumbersari dan Danau Trepus di Desa Beketel.
Danau di Trepus sendiri lebih menjanjikan pemandangan asrinya pegunungan dengan air danau yang menghampar indah. Sedangkan Plorotan Semar lebih ke wisata air yang serupa air terjun yang tentu masih alami.
Pengurus wisata Bukit Pandang Desa Drensawit, Krisno mengatakan, wisata di Kecamatan Kayen memang sangat menarik untuk di eksplore. Bahkan menurutnya bisa dibuatkan satu paket perjalanan wisata karena jaraknya yang memang berdekatan.
”Jadi bisa sekalian berkunjung ke Plorotan Semar, Danau Trepus dan akhirnya melihat matahari terbenam di Bukit Pandang ini. Aksesnya juga cukup mudah dicapai,” ujarnya.
Burhanuddin Firdaus, salah seorang wisatawan asal Kendal bahkan mengaku sengaja datang jauh-jauh ke Pati karena melihat keindahan ketiga tempat tersebut. Apalagi dengan ketiga tempat wisata yang dekat membuatnya begitu puas dalam perjalanan wisata kali ini.
”Kalau di Gunung Kidul mungkin asyik karena memiliki banyak pantai di lokasi yang berdekatan. Tapi rupanya Pati juga memilikinya bahkan dengan bentuk wisata yang berbeda- beda,” ujarnya.  

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/wisata-kayen-potensial-digarap/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar