Kamis, 08 Juni 2017

15 Anak Berpenyakit Kronis Dapat Bantuan

REMBANG – Sebanyak 15 penderita penyakit kronis dari kalangan keluarga tidak mampu, mendapatkan bantuan dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk bekerja bareng dengan Pemkab Rembang. Bantuan diserahkan kepada keluarga penderita, masing-masing berupa uang Rp 5 juta untuk keperluan berobat maupun kehidupan sehari-hari selama Ramadan ini. Selain bantuan uang tunai, PT Semen Indonesia diwakili Bidang Penanganan Corporate Social Responsibility (CSR) Abdul Manan, didampingi Hasiroh Kafidz (istri Bupati Rembang) juga memberikan bantuan bingkisan.
Abdul Manan mengatakan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian perusahaannya kepada para penderita penyakit kronis. Banyak sekali di antara mereka yang hidupnya kurang beruntung, sehingga memerlukan uluran tangan untuk sekadar membantu kehidupan sehari-hari. Mengingat jauhnya jarak dari rumah penderita satu ke rumah penderita lainnya, Abdul Manan, Hasiroh, Kepala Dinsos Dwi Wahyuni beserta rombongannya sejak pagi sekitar pukul 08.00 keliling desa-desa di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Sarang, Sedan, dan Pancur untuk mendatangi rumah-rumah warga yang menerima bantuan tersebut, sekaligus menjenguk untuk melihat langsung kondisi para warga tersebut.
Jika memungkinkan, mereka akan diupayakan menerima bantuan lainnya. Hal yang sangat memprihatinkan, usia anak-anak penderita HIV masih relatif muda, berumur 3-11 tahun yang secara tidak langsung membuat mereka sulit bersosialisasi di lingkungan sekitar.
Karena pada umumnya masyarakat masih menutup diri dan kurangnya pengetahuan soal penyakit tersebut. Dana yang dibantukan kepada para warga kurang mampu itu berasal dari dana CSR PT Semen Indonesia, yang sengaja disisihkan untuk keperluan kemanusiaan. Sekaligus ini juga merupakan bagian lain dari kerja PT Semen Indonesia, yang selama ini hanya dikesankan negatifnya saja.
Belum Berproduksi
‘’Pabrik semen Rembang memang belum produksi. Namun kami sudah banyak memberikan bantuan kepada warga Rembang, baik itu menyangkut pendidikan, ekonomi, pembangunan fasilitas umum, bencana alam, termasuk menangani persoalan warga berpenyakit kronis,’’katanya.
Sementara itu istri Bupati Rembang, Hasiroh Kafidz menjelaskan, sebagian besar yang menjadi sasaran bantuan adalah penderita penyakit kronis yang masih anak-anak. Mereka butuh perhatian serius, karena merupakan kader-kader penerus bangsa. ‘’Ini merupakan bentuk kepedulian PTSemen Indonesia dan Pemkab Rembang dalam tumbuh kembang anak,’’ucapnya. 


Sumber Berita  : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/15-anak-berpenyakit-kronis-dapat-bantuan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar