Rabu, 21 Juni 2017

Anggota TNI di Pati Salurkan ‘Sembako Lebaran’ untuk Fakir Miskin

Pati – Anggota TNI AD dari Kodim 0718/Pati menyalurkan bantuan zakat kepada fakir miskin di lima desa di Pati, Selasa (20/6/2017). Kelima desa yang menjadi sasaran penyaluran zakat, antara lain Desa Plangitan, Ngarus, Rendole, Sendangsani, dan Sugiharjo. Ada 2,5 ton beras yang disalurkan, masing-masing mendapatkan 5 kilogram.
Pelda Susanto yang menyalurkan beras tersebut mengungkapkan, sembako mengalami kenaikan harga menjelang Lebaran. Bantuan berupa beras diharapkan bisa meringankan beban fakir miskin di tengah kenaikan harga sembako.
“Ada banyak cara yang dilakukan Kodim 0718/Pati untuk meringankan beban warga di tengah kenaikan harga sembako. Selain mendukung pemerintah mendirikan pasar murah, penyaluran zakat beras juga untuk meringankan beban mereka. Ini sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan dalam lingkup yang kecil,” ucap Pelda Susanto.
Dia sadar, umat Muslim membutuhkan biaya yang tidak sedikit dalam merayakan Lebaran. Selain dipicu kenaikan harga, penyebabnya bisa diakibatkan tingkat kebutuhan yang terlalu tinggi.
“TNI ingin memiliki rasa kebersamaan dengan masyarakat. Instruksi dari pusat, TNI akan terus berupaya manunggal dengan rakyat melalui berbagai cara, termasuk membantu orang tidak mampu yang ada di sekitarnya,” tuturnya.
Dia berharap, bantuan zakat sembako bisa dimanfaatkan para fakir miskin dengan baik. Meski diakui tidak seberapa, tetapi penyaluran zakat diharapkan bisa membantu meringankan kebutuhan Lebaran.

Sumber Berita : http://www.murianews.com/2017/06/20/119107/anggota-tni-di-pati-salurkan-sembako-lebaran-untuk-fakir-miskin.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar