Jumat, 23 Juni 2017

Bupati Jepara Jamin Jalan Mulus

JEPARA – Kondisi sejumlah ruas jalan nasional di Jepara dikhawatirkan akan mengganggu kenyamanan pemudik ataupun wisatawan saat libur Lebaran. Pasalnya, sebelum Ramadan, di sejumlah ruas jalan, banyak terdapat lubang ataupun jalan yang bergelombang. ìKami pun khawatir dengan kondisi itu sebab bisa mengganggu pengguna jalan.
Kerusakan jalan nasional masih terlihat hingga menjelang Ramadan,î kata Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi. Namun saat ini, menurut dia, kondisi jalur nasional tersebut sudah baik. Lubang-lubang yang sebelumnya menganga saat ini sudah ditutup oleh Satuan Kerja (Satker) Jalan Nasional.
Pemkab Jepara terus berkordinasi dengan Satker soal penanganan kerusakan jalan tersebut karena dikhawatirkan mengganggu pengguna jalan. ìSekarang pengguna jalan bisa nyaman melintas serta bisa mengurangi kecelakaan lalu lintas akibat ada lubang di jalan.”
Salah satu ruas jalan nasional yang sudah diperbaiki secara total yakni turunan Jalan Ratu Shima di perbatasan Kelurahan Pengkol dan Desa Mulyoharjo Kecamatan Jepara Kota. Sebelumnya, jalan tersebut rusak parah. Arus lalu lintas pun tersendat.
Saat ini jalur tersebut mulus. Marzuqi memastikan saat ini Pemkab juga tengah mengupayakan agar ruas jalan menuju lokasi wisata diperbaiki sehingga tidak mengganggu kenyamanan wisatawan saat berkunjung ke Jepara. Perbaikan di jalur tersebut masuk agenda perampungan ”utangî perbaikan jalan kabupaten.
ìTahun sebelumnya sudah dilakukan perbaikan jalan kabupaten sepanjang 400 kilometer. Kami masih punya PR perbaikan jalan kabupaten sepanjang 390 kilometer. Saat ini tengah diusahakan diperbaiki.”  

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/bupati-jepara-jamin-jalan-mulus/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar