Senin, 05 Juni 2017

Embung di Tengah Kota Ini Kini Jadi Tempat Memancing

PATI-
KOTA – Embung yang ada di Kelurahan Kalidoro, Kecamatan Pati Kota justru menjadi spot lokasi memancing warga sekitar. Embung yang selesai dibangun Desember tahun lalu itu dikabarkan menghabiskan dana hingga Rp 1,3 M.
Larangan bermain, berenang dan melakukan aktivitas didalam embung sebenarnya sudah terpasang di empat papan pengumuman yang mengitari sisi embung. Namun hal tersebut tidak diindahkan sebagian orang yang tengah memancing didalam embung.Salah satu warga Kalidoro Ayu, menyayangkan hal tersebut. Pasalnya melakukan aktivitas apapun didalam embung dapat membahayakan keselamatan.
“Itu kan sudah ada peringatan mengenai larangan bermain dan melakukan aktivitas didalam embung dari PSDA Jawa Tengah, kok masih ada orang beraktivitas didalam embung. Apalagi sekarang musim hujan, jalan sekitar embung licin, bisa membahayakan keselamatan. Harusnya embung digunakan sesuai fungsinya saja,” tuturnya.
Ayu juga menambahkan, berdasarkan kabar dari warga sekitar nantinya pihak pemerintah juga akan membangun taman dan lokasi pemancingan disekitar embung. Namun hingga sekarang belum nampak tanda-tanda pembangunan fasilitas penunjangnya.
“Berdasarkan kabar dari warga, tahun 2017 nanti embung ini akan dibangun fasilitas penunjang. Mulai dari taman dan lokasi pemancingan, tapi belum terlihat aktivitas pembangunan tersebut” tambahnya.
Ayu juga menyatakan, sebagai warga Kalidoro mendukung keberadaan embung yang dibangun Pemerintah Provinsi Jawa Tengah diatas lahan 6000 meter persegi itu. Embung yang berada ditengah kota itu diharapkan mampu menampung air saat musim hujan, dan menyediakan pasokan air saat musim kemarau.

Sumber Berita : https://www.patikab.go.id/v2/id/2017/06/05/embung-di-tengah-kota-ini-kini-jadi-tempat-memanci/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar