Jumat, 23 Juni 2017

Jalur Truk Akan Dicor Beton

BLORA- Kerusakan jalan kabupaten yang menghubungkan Kelurahan Pilang Kecamatan Randublatung menuju Mendenrejo Kecamatan Kradenan akan diperbaiki.
Bupati Djoko Nugroho dalam kunjungannya ke Kecamatan Kradenan belum lama ini mengatakan, Pemkab Blora tahun ini akan mulai melakukan perbaikan jalan tersebut dengan sistem cor beton. “Tahun ini jalan dari Pilang Randublatung menuju Menden akan dicor beton agar lebih kuat dan awet untuk dilalui truk pasir,” ujarnya.
Dia menegaskan, jika pembetonan jalan tersebut selesai, seluruh truk pengangkut pasir dari penambangan di daerah aliran sungai (DAS) Bengawan Solo dari Kradenan dilarang melewati jalan aspal. “Seluruh truk pengangkut pasir nantinya harus melewati jalan yang dicor beton. Jika melanggar diberikan sanksi,” tegas Djoko Nugroho di hadapan warga Kecamatan Kradenan.
Secara Bertahap
Pembetonan ruas jalan tersebut, menurutnya, akan dilaksanakan secara bertahap. Tahun ini akan dilakukan di titik kerusakan terparah yang ada di Dukuh Bapangan Desa Mendenrejo hingga batas Desa Temulus, Kecamatan Randublatung.
Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, untuk perbaikan jalan Pilang-Mendenrejo tersebut disediakan pagu anggaran sebesar Rp 4,9 miliar. Pengerjaan bakal dilakukan setelah Lebaran Idul Fitri. “Kami sedang siapkan lelang proyeknya,” ujar Kepala DPUPR Blora Samgautama Karnajaya, kemarin.
Sementara itu berdasarkan pemantauan, kerusakan ruas jalan kabupaten di wilayah Blora Selatan itu mulai tampak dari di Dukuh Bulakan Desa Pilang ke timur hingga Desa Temulus perbatasan Desa Mendenrejo Kecamatan Kradenan. Banyak aspal yang remuk, terkelupas sehingga menimbulkan lubang.
Saat musim kemarau, ruas jalan yang kerap dilewati truk pengangkut pasir itu berdebu. Sedangkan saat musim hujan, genangan air menutupi lubang jalan. Selain itu di beberapa titik, lumpur mengotori badan jalan. 

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/jalur-truk-akan-dicor-beton/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar