Kamis, 08 Juni 2017

KBRI Qatar Bentuk Satgas Perlindungan WNI

JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno Priansari Marsudi baru kembali dari Doha, Qatar, untuk memantau kondisi terkini warga negara Indonesia (WNI) pasca diboikotnya negara itu oleh Arab Saudi dkk.
Menteri asal Semarang itu menyebutkan, menurut laporan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Doha, kondisi para WNI di sana dalam keadaan baik.
"Kedubes RI di Doha semakin aktif untuk melakukan kontak dengan warga negara kita yang ada di sana," ujar Retno di kompleks Istana Negara, Kamis (8/7).
Diakuinya, angka WNI yang ada di Qatar bervariasi. Mengacu angka yang mendaftar ke KBRI, jumlahnya sekitar 29 ribu orang.
"Tetapi mungkin ada teman-teman yang belum mendaftar. Oleh karena itu, ada angka yang memperkirakan jumlah WNI adalah sekitar 43 ribu," ujar dia.
Saat ini, KBRI di Doha juga semakin aktif meningkatkan perlindungan terhadap WNI, salah satunya dengan membentuk satuan tugas (satgas) khusus perlindungan WNI.
"Jadi dari sisi proteksi WNI yang tinggal di Qatar, insyaallah tidak akan terjadi masalah apapun," tambah ibu dua anak tersebut.

Sumber Berita : http://www.jpnn.com/news/kbri-qatar-bentuk-satgas-perlindungan-wni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar