Selasa, 13 Juni 2017

Konsep Food Truck Diperkenalkan di Pati

PATI – Berjualan makanan dan minuman di atas kendaraan yang disebut food truck kini mulai diperkenalkan di Pati. Upaya itu digagas Fibrian Ady, pemilik kedai kopi warga Pati, sebagai alternatif pemasaran.
Dia memodifikasi pikap miliknya menjadi tempat menyeduh kopi. Dengan menambah ornamen dan properti, mobil pengangkut barang itu kini tampil layaknya pantry kafe.
Menurutnya, konsep food truck memiliki sejumlah kelebihan. Selain terbilang baru di Pati, model itu portabel sehingga mudah berpindah-tempat tempat.
Ia biasa membuka gerainya di timur alun-alun, menawarkan beragam kopi jenis robusta dari Manggarai (Flores), Lampung, dan Temanggung (java bold), serta jenis arabika dari Aceh Gayo, Toraja (kalosi), serta Bali Kintamani dan Wanagiri.
Ia menyajikan secara fresh dalam arti biji kopi baru digiling dan disedu dengan air panas begitu ada pemesan. Hal itu membuat rasa kopi terjaga. Tiap malam ia bisa menjual sedikitnya 200 cangkir.
”Dalam sebulan, rata-rata kami bisa menjual 20 kg kopi dari berbagai jenis.” Ide berjualan kopi karena justru terinspirasi dari orang yang tidak suka minum kopi karena perut terasa kembung dan merasa mual. ”Saya penasaran dan belajar ke daerah lain untuk meracik kopi yang enak serta tidak menyebabkan mual.” 

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/konsep-food-truck-diperkenalkan-di-pati/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar