Rabu, 21 Juni 2017

Koramil di Jalur Mudik Wajib Siapkan Posko

REMBANG – Kodim 0720 Rembang telah memerintahkan jajaran koramil, khususnya yang berada di jalur mudik untuk menyiapkan posko peristirahatan bagi pemudik.
Setidaknya ada lima koramil yang selama ini berada di jalur mudik Lebaran. Lima koramil itu, Kaliori, Lasem, Sluke, Kragan dan Sarang.
Semua koramil itu sudah mempersiapkan diri membuat posko untuk melayani istirahat para pemudik yang kelelahan. Dandim 0720 Rembang, Letkol Inf Darmawan Setiady mengatakan, meski hanya ada lima yang berada di tepi Pantura, koramil lainnya juga siap melayani pemudik.
Mereka siap menjadi tempat peristirahatan pemudik yang melintas di jalur alternatif. Di jalur Lasem-Sale, ada tiga koramil yang bisa dijadikan tempat peristirahatan pemudik, yakni Pancur, Pamotan dan Sale. Sedangkan di jalur Rembang-Blora, ada Koramil Sulang dan Bulu yang siap melayani pemudik.
Tempat Representatif
‘’Jalur mudik utama ada lima koramil yang berada di sepanjang pantura mulai Kaliori hingga Sarang. Saya sudah minta mereka untuk menyediakan tempat yang representatif untuk istirahat para pemudik,’’ kata Darmawan.
Ia menyebutkan, beberapa fasilitas akan didapatkan pemudik yang beristirahat dengan posko milik koramil. Selain air bersih, para pemudik juga akan mendapatkan fasilitas toilet secara gratis.
‘’Kami juga sudah meminta koramil untuk menjajaki kerja sama dengan pihak ketiga agar bisa menyediakan pijat dan minuman gratis. Kami ingin pelayanan untuk pemudik bisa maksimal,’’ tandasnya.


Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/koramil-di-jalur-mudik-wajib-siapkan-posko/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar