Rabu, 21 Juni 2017

Lampu Jalan Lingkar Mulai Menyala

PATI – Setelah tertunda beberapa saat, akhirnya lampu penerangan jalan umum (LPJU) di ruas Jalan Lingkar Selatan (JLS) Pati dari perempatan Tanjang hingga perempatan Ngantru, Pati, mulai Selasa (20/6) malam sudah menyala.
Pemkab memastikan akan disusul dengan menyalanya LPJU dari perempatan Tanjang hingga di Desa Sokokulon, Kecamatan Margorejo, Pati. Sesuai informasi, masing-masing KW meter akan mempunyai muatan daya sebesar 11.000 watt.
Untuk keseluruh LPJu dibutuhkan daya sebesar 33.000 watt. Menyalanya lampu penerangan di ruas JLS maka membuat pengguna jalan tidak khawatir saat melintas pada malam hari.
“Ruas JLS akan menjadi pilihan dengan pertimbangan tidak perlu harus berbelok melewati beberapa ruas jalan seperti kalau lewat ruas jalan dalam kota,” kata M Hadi (44), asal Desa/Kecamatan Margorejo, Pati.
Kendati baru tahap uji coba, semua titik lampu bisa menyala. Ditemui saat mengawasi pemasangan trafo untuk PJU di JLS Pati, petugas pengawas jaringan di PLN Rayon Pati, Eko menegaskan, setelah pemasangan trafo dan KW meter selesai, lampu di ruas JLS tersebut akan menyala.
Dengan demikian, berikutnya tinggal uji coba sehingga diketahui lampu pada titik mana yang belum menyala. Karena untuk penerangan jalan umum tersebut sudah dihitung berapa daya yang dibutuhkan, maka dipastikan tidak terjadi kekurangan maupun kelebihan daya.
“Setelah uji coba, tentu lampu-lampu tersebut akan berfungsi sesuai pengaturannya,” 

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/lampu-jalan-lingkar-mulai-menyala/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar