Rabu, 14 Juni 2017

Pantura Siap Sambut Pemudik Angkutan Penumpang Memadai

KUDUS – Pantura timur Kudus-Pati siap menyambut pemudik tahun ini. Sejauh ini, infrastruktur seperti jalan dan jumlah angkutan umum dianggap mencukupi.
Mendasarkan berbagai persiapan yang sudah dilakukan, diyakini angkutan mudik dan balik Lebaran tahun ini dipastikan akan lancar seperti tahun sebelumnya. Kadinas Perhubungan Kabupaten Kudus, Didik Sugiharto mengemukakan hal tersebut, Selasa (13/6).
Ditemui usai rapat koordinasi lintas sektoral di Mapolres Kudus siang kemarin, sejak beberapa pekan terakhir pihaknya mengecek sejumlah sarana dan prasarana yang digunakan untuk arus mudik dan balik.
”Secara umum dapat dikatakan siap.” Detail persiapan akan dibahas dengan instansi terkait pada Rabu (16/7) ini.
Hasil koordinasi akan digunakan sebagai dasar menggelar pelaksanaan angkutan Lebaran, baik mudik maupun balik. Termasuk pendirian poskoposko di sejumlah titik.
”Kegiatan tersebut dilakukan secara bersama-sama dengan instansi terkait.” Sejauh ini tidak ada kendala berarti yang ditemukan.
Namun dalam rapat koordinasi akan dicari berbagai skenario untuk menghadapi kemungkinan terjadinya persoalan di lapangan. Mengenai sarpras, dia juga meyakini tidak ada persoalan.
Secara terpisah, Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Putut Sri Kuncoro, menyatakan jumlah pemudik ke Kota Keretek menjelang Lebaran yang menggunakan angkutan bus tahun ini diprediksi meningkat hingga 9 persen.
Dibanding tahun sebelumnya, diproyeksikan terjadi peningkatan karena bertepatan dengan libur panjang sekolah.
Sedangkan arus mudik saat Lebaran dan arus balik diperkirakan naik 5 persen. Tahun 2016 jumlah pemudik mencpai 117.754 orang dan 2015 (111.532 orang) serta arus balik 2016 (111.494 orang) dan tahun 2015 (107.171 orang). 


Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/pantura-siap-sambut-pemudik/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar