Senin, 05 Juni 2017

Peringati Hari Lahir Pancasila, Seluruh Ormas di Pati Kumpul di Gedung Juang 45

Pati -Bertempat di Gedung juang 45 Jln.Jenderal Sudirman telah dilaksanakan acara peringatan hari lahirnya pancasila. dengan Tema “Anda semua Indonesia, anda semua pancasila, saya Indonesia saya pancasila”. Minggu (04/06/2017).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Drs. Sudartomo Kepala Kesbangpol Kab. Pati, Dandim 0718/Pati diwakili Pasiintel, Pasipers Kodim 0718/Pati, Pasiops Dim 0718/Pati, Pasiter Dim 0718/Pati, Peserta Wawasan Kebangsaan sekitar 170 orang yang terdiri dari Anggota FKKPI, anggota UMRI, anggota MAGHABUDI, anggota BANSER , anggota Pemuda Pancasila,anggota KPPG, anggota KOKAM Pati, PC. FATAYAT, anggota LDII, Pemuda Panca Marga dan anggota PERKASA.

Ahmadi Spd. Mpd selaku ketua MPC Pemuda Pancasila dalam sambutannya, mengatakan, “Dengan adanya kebebasan berpendapat jangan sampai ada perkusi diantara kita semua.ayo kita majukan kota Pati ini seperti yang tercantum dalam syair lagu garuda pancasila ayo maju maju”.

Kepala Kesbangpol kabupaten Pati, Drs. Sudartomo menambahkan, “karena sudah terselenggara acara ini dalam rangka memperingati hari lahirnya pancasila yang dilaksanakan dengan penuh khidmat walaupun secara sederhana ,Istilah Pancasila ini diluar negeri dipuji-puji oleh negara barat maupun timur. Pancasila merupakan alat pemersatu bangsa. Karena bangsa Indonesia adalah berbagai keberagaman dari sabang sampai Merauke.dari miangas sampai Rote adalah keberagaman. Berbagai Etnis, Suku, Bahasa, Adat Istiadat, agama, kepercayaan serta golongan bersatu padu membentuk Indonesia itulah Bhineka Tunggal Ika dan”Pancasila adalah Roh nya NKRI”.

Sedangkan Dandim 0718/Pati yang diwakil oleh Pasiintel Kapten Inf.Yahudi S. sos menyampaikan tentang penguatan nilai – nilai pancasila sejak dini.

“Pekan Pancasila ini bukan hajatnya Kodim maupun Pemda ini adalah hajatnya kita semua. penguatan nilai nilai pancasila dari diri kita pribadi. kita harus mendarmabaktikan kepada negara dan bangsa ini. Dan bahu membahu menyatukan hati, pikiran, dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan dan harus kembali ke jati diri sebagai Bangsa yang santun berjiwa gotong royong dan toleran dan semua itu untuk menggapai cita -cita bangsa sesuai dengan Pancasila”, pungkas Kapten Inf.Yahudi S.sos.

Sumber Berita : http://www.kodimpati.com/warta-tni/peringati-hari-lahir-pancasila-seluruh-ormas-di-pati-kumpul-di-gedung-juang-45.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar