Rabu, 21 Juni 2017

Pertigaan Wonorejo Dilengkapi Traffic Light

CEPU – Kepadatan arus lalulintas yang mulai terjadi di pertigaan By Pass Wonorejo, Kecamatan Cepu, Blora disikapi dengan pemasangan lampu pengatur lalu lintas (traffic light).
Kesemerawutan kendaraan di ruas jalan yang menghubungkan Terminal Cepu dengan jalan Pemuda tersebut kini telah bisa diatasi dengan adanya traffic light tersebut.
‘’Traffic light di pertigaan jalan By Pass Wonorejo itu bantuan dari Satuan Kerja (Satker) Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan,’’ ujar Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) Blora Samsul Arief, kemarin.
Dengan adanya mapu bangjo itu, lalu lintas diharapkan lebih teratur mengingat arus kendaraan di lokasi tersebut cukup ramai. Terlebih di pertigaan tersebut juga terdapat jalan lingkungan yang langsung mengakses ke pertigaan.
Perawatan Rutin
Menurut Samsul Arief, tak hanya di jalan By Pass Wonorejo, traffic light yang ada di perempatan Jalan Diponegoro juga sudah diganti. Penggantian itu dilakukan, karena traffic light sebelumnya sudah usang dan sering terjadi gangguan.
‘’Lampu lalu lintas di jalan Diponegoro itu juga bantuan dari pusat,’’ kata Samsul Arief yang juga mantan sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (DPU).
Dia menyebutkan, setelah terpasang, kemudian diserahkan ke Pemkab. Perawatan rutin peranti tersebut menjadi tanggung jawab Pemkab Blora.
Selain traffic light, kata Samsul, pemerintah pusat juga memasang sejumlah perlengkapan pengaturan lalulintas di sepanjang jalan nasional Blora-Cepu.
Di antaranya pemasangan lampu penerangan jalan umum (LPJU) sebanyak 50 titik dari Jepon hingga Cepu, pemasangan marka jalan, rambu lalu lintas sebanyak 160 buah, pemasangan RPPJ 10 unit, pemasangan warning light sebanyak 10 unit, LPJU Listrik (lengan tunggal) 50 buah, pemasangan guard rail 700 meter, serta deliniator 230 buah.
Pemasangan perangkat tersebut telah rampung pekan lalu. Ruas jalan nasional Blora-Cepu pun kini lebih bagus setelah diperbaiki dan siap menjadi jalur alternatif jika jalur pantura mengalami kemacetan. 

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/pertigaan-wonorejo-dilengkapi-traffic-light/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar