Rabu, 21 Juni 2017

Tim Reaktivasi Akan Tinjau Lokasi Progres Lapter Ngloram

BLORA – Proses pengaktifan kembali lapangan terbang (lapter) Ngloram menujukkan progres positif. Wakil Bupati (Wabup) Blora Arief Rohman diundang ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Jakarta untuk membahas tindak lanjut reaktivasi lapter Ngloram.
‘’Hasilnya sangat positif. Tadi disepakati akan ada pertemuan lanjutan di Cepu, sekalian cek lokasi lapter Ngloram,’’ ujar Wabup Arief Rohman, kemarin.
Dalam pertemuan di Kantor Kementerian di Jakarta kemarin, wabup didampingi sejumlah pejabat Pemkab Blora. Di antaranya Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) Samsul Arief, dari Dinas Pekerjaaan Umum serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).
Mereka bertemu Sekretaris Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Udara Praminto Hadi. Pertemuan kemarin sebagai tindak lanjut dari pertemuan pertama yang dilakukan 23 Mei di Jakarta.
Ketika itu, Bupati Djoko Nugroho yang didampingi Wabup Arief Rohman melakukan pertemuan dengan Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso.
Bandara Umum
Kepala Dinrumkimhub Samsul Arief menambahkan, pertemuan dan kunjungan lapangan ke Cepu tersebut akan diikuti tim gabungan dari Kemenhub, Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) serta Pemprov Jateng dan Pemkab Blora. ‘’Pertemuan dan kunjungan lapangan belum dijadwalkan tanggalnya.
Namun yang pasti, tim akan datang ke Cepu,’’ tandas Samsul Arief. Dia menuturkan, sesuai rencana awal, lapter yang asetnya dimiliki Kementerian ESDM itu, akan dialihkan ke Kemenhub untuk dikembangkan.
Kemenhub membidik lapter Ngloram menjadi bandara umum. Kemenhub akan mengajukan anggaran dalam APBN 2018 sebesar Rp 164 miliar untuk pengaktifan kembali lapter Ngloram yang dibangun di tahun 1980-an tersebut. ‘’Pemkab Blora memberikan dukungan dengan memperbaiki jalan akses menuju lapter Ngloram,’’katanya.  

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/tim-reaktivasi-akan-tinjau-lokasi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar