Cari Blog Ini

Kamis, 17 Agustus 2017

Lomba Pitulasan di Saluran Irigasi Grobogan Undang Galak Tawa

 
Grobogan – Mengeringnya sejumlah saluran irigasi karena adanya proyek revitalisasi ternyata membawa berkah bagi masyarakat sekitar. Ini lantaran, saluran irigasi yang kering itu dimanfaatkan untuk menggelar lomba pitulasan guna menyemarakkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI.
Dari pantauan di lapangan, salah satu saluran irigasi yang dimanfaatkan buat menggelar lomba berada di Desa Sedadi, Kecamatan Penawangan. Apalagi, saluran irigasi yang berada di sebelah barat Sungai Serang ini sejak beberapa hari lalu selalu ramai saat sore hari.
Kondisi tersebut dimanfaatkan warga untuk menggelar beragam jenis lomba. Satu di antaranya adalah bola voli dengan net tertutup dari bahan terpal plastik. Permainan voli dengan net yang tidak lazim ini mengundang gelak tawa banyak orang. Sebab, para pemain tidak bisa menebak arah bola dari kubu lawan.
”Sejak beberapa hari lalu, ratusan orang kumpul di sini nonton lomba. Pokoknya seru banget suasananya. Padahal, hadiahnya tidak begitu besar,” kata Edi, warga setempat, Kamis (17/8/2017).
Kepala Desa Sedadi Listyowati mengatakan, pada momen Agustusan ini ada beragam lomba yang digelar warga. Selain di lingkungan dusun, lomba paling meriah bertempat di saluran irigasi yang saat ini sedang dikeringkan.
”Jenis lombanya banyak sekali. Paling seru adalah lomba menangkap bebek hari Selasa kemarin. Lomba nangkap bebek ini khusus untuk perempuan,” katanya.

Sumber Berita : http://www.murianews.com/2017/08/17/123064/lomba-pitulasan-di-saluran-irigasi-grobogan-undang-galak-tawa.html