Cari Blog Ini

Jumat, 20 Oktober 2017

Air Mancur Bergoyang Dilengkapi Musik

PATI– Pemasangan air mancur yang menjadi tema utama Taman Stasiun Puri, dalam waktu dekat bakal dikerjakan. Saat ini perangkat air mancur sudah siap. Proyek ini ditarget rampung dalam pertengahan Desember. Kasi Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sutejo, melalui staf bidang Kebersihan dan Pertamanan Ariyanto Wibowo menuturkan, pemasangan tinggal menunggu kesiapan kontruksi kolam.
”Dalam bulan ini kolam sudah siap. Sehingga November, pengerjaan pemasangan instalasi air mancur dapat dilakukan,” terang Ari.
Lebih lanjut Ari menuturkan, rangkaian alat untuk air mancur bergoyang sudah siap semua. Selain itu juga masih ada pompa besar yang juga menjadi satu set alat mancur. ”Untuk pompa besar, kami masih menunggu. Baru dipesan,” katanya.
Saat ini, progres pembangunan taman sudah mencapai 40 persen. Pengerjaan proyek yang dimulai 24 Agustus ini, akan berakhir 21 Desember terhitung pengerjaan selama 120 hari kerja.
Air mancur ini bakal dilengkapi dengan musik. Sehingga hadirnya taman yang menelan biaya Rp 1,3 milyar ini akan menjadi daya tarik masyarakat luas, khususnya masyarakat Pati.
Sementara itu, dari pantauan Jawa Pos Radar Kudus di lokasi proyek taman, pekerja yang berjumlah sekitar 10 orang lebih ini, sedang fokus mengerjakan penyelesaian bangunan kolam. Terutama bagian dinding kolam.
”Hari ini pengerjaan bangunan kolam sedikit dikebut, soalnya awal November nanti harus sudah dipasang air mancur,” kata Kasturi salah satu pekerja proyek.
Selain itu, saat ini patung kijang juga disiapkan. Seperti diketahui, sebelum dibangun kembali, taman yang berada di depan SMP 4 Pati identik dengan adanya patung kijang. Saat ini sudah disiapkan dua buah patung kijang, pengerjaannya ada di Panjunan.

Sumber Berita : https://www.jawapos.com/radarkudus/read/2017/10/20/21116/air-mancur-bergoyang-dilengkapi-musik