Cari Blog Ini

Jumat, 20 Oktober 2017

Dapat DAK Tambahan, Pemkab Bangun 11 Jalan

GROBOGAN – Anggaran pembangunan infrastruktur di Kabupaten Grobogan dalam anggaran perubahan 2017 dapat tambahan Rp 38,04 miliar. Dana itu, digunakan untuk membangun jalan beton di 11 titik yang terbesar di beberapa kecamatan.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Grobogan Subiyono mengatakan, proses pembangunan jalan beton dengan anggaran DAK sudah dilelang semua. Pekerjaan tersebut sudah dikerjakan pemenang lelang dengan tenggat waktu 70 hari pekerjaan.
”Proses pekerjaan sudah dimulai sejak 12 Oktober lalu. Kami targetkan 70 hari selesai pekerjaanya,” kata Subiyono.
Dijelaskan, 11 paket jalan tersebut mendapatkan pembangunan jalan sepajang 18 kilometer. Di antaranya peningkatan Jalan Tambakan-Tlogomulyo, Jalan Mliwang-Jumo, Jalan Wirosari-Pendem, Jalan Kuwu-Dumpil, Jalan Kradenan-Banjardowo, Jalan Banjarejo-Batas Blora, dan Jalan Jambon-Karagnanyar. Kemudian peningkatan Jalan Kedungrejo-Nambuhan, Jalan Karangsari-Lemahputih, Jalan Wolo-Bendungan, dan Jalan Toko-Watupawon.
”Proses waktu pengerjaan memang mepet di akhir tahun. Tetapi pengawasan setiap hari kami lakukan dengan mengecek di lapangan,” terangnya.
Dia mencontohkan, seperti Jalan Wolo-Bandungan ditargetkan setiap hari bisa mengecor 200 meter jalan. Jalan tersebut kondisinya rusak parah. Untuk mempercepat pembangunan, ruas jalan ditutup total. ”Warga diharapkan bersabar selama proses pembangunan,” harapnya. 

Sumber Berita : https://www.jawapos.com/radarkudus/read/2017/10/20/21101/dapat-dak-tambahan-pemkab-bangun-11-jalan