Cari Blog Ini

Jumat, 15 Desember 2017

Persipa Didesak Ikut Kompetisi

PATI- Kondisi Persipa yang tidak menentu membuat kalangan suporter semakin resah. Suporter Persipa yang tergabung dalam Patifosi meminta pengurus tim berjuluk Laskar Saridin segera mengambil sikap.
”Semakin ditunda, publik bola di Pati semakin resah. Dan mayoritas masyarakat Pati saya yakin menginginkan Persipa ikut kompetisi,” ujar Wakil Ketua Patifosi Tantowi, kemarin. Desakan agar Persipa tidak absen dalam kompetisi, belakangan kian menguat. Bahkan, Patifosi sempat mengekspresikannya dalam bentuk aksi di Stadion Joyokusumo.
Bagi Patifosi, Persipa merupakan klub kebanggaan daerah. Karena itu, dukungan selalu diberikan dalam kondisi apa pun. Kondisi Persipa dalam beberapa tahun terakhir memprihatinkan. Eksistensi Laskar Saridin beberapa kali terancam lantaran kesulitan dana. Puncaknya, tahun ini absen dalam kompetisi resmi PSSI. Kondisi Persipa seperti saat ini telah diprediksikan banyak pihak.
Mengingat, pada musim kompetisi kompetisi 2016 tim kebanggaan warga Pati ini telah terseokseok. Kala itu, Persipa mengarungi Liga Nusantara Zona Jawa Tengah. Kendati berkompetisi, tim Persipa nyaris bubar di tengah jalan. Persoalannya, tidak lain karena keterbatasan dana. Sejumlah pemain yang berasal dari luar daerah hengkang di tengah kompetisi. Langkah mereka didasari atas mundurnya pemberian gaji.
Sampai kini, lanjut Tantowi, kondisi itu belum menampakkan tanda-tanda membaik. Di tengah klub di berbagai daerah mempersiapkan menggalang dana untuk persiapan kompetisi tahun depan, Laskar Saridin justru dihantui ketidakjelasan nasib. ”Kami berharap pengurus Persipa, terutama ketua umum untuk dapat memperbaiki kondisi Persipa. Paling tidak mengusahakan untuk mengikuti kompetisi tahun depan. Karena kalau sampai tidak ikut lagi dalam kompetisi, maka dampaknya sangat buruk bagi persepakbolaan di Pati,” tandasnya. 


Sumber Berita : http://www.suaramerdeka.com/smcetak/detail/21563/Persipa-Didesak-Ikut-Kompetisi