Cari Blog Ini

Jumat, 15 Desember 2017

Prioritaskan Tak Ada Pemadaman, Tim PDKB Siaga Jaga Pasokan Listrik

REMBANG- Pemeliharaan jaringan terus ditingkatkan PLN Rayon Rembang. Ini dilakukan agar saat peringatan Hari Natal dan Tahun Baru 2018 tak ada gangguan. Saat ini, tim perbaikan dalam keadaan bertegangan atau PDKB dari kudus disiagakan, tujuannya untuk menghindari pemadaman saat perawatan jaringan.
 Manajer PLN Rayon Rembang Sion Catur Sihono menyebutkan, PDKB didatangkan agar saat memperbaiki jaringan tidak banyak pemadaman. ”Tim PDKB menyebar di beberapa titik. Utamanya, Rembang Kota, Pamotan, Kragan dan Sulang,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Kudus kemarin.
Menurutnya pemeliharaan jaringan sifatnya fleksibel. Ketika menjumpai visual yang rusak otomatis akan diganti. Begitupun peralatan maneuver hanya dilakukan perawatan rutin atau biasa.
”Untuk rabas sudah sering kami lakukan. Namun akibat cuaca kurang mendukung ada pohon yang roboh. Inilah yang menyebabkan terjadinya gangguan saat ini,” terangnya.
Kemudian, berkaitan gangguan tegangan beberapa waktu lalu, semua disebabkan adanya perawatan di gardu induk. Sehingga, petugas harus maneuver jaringan, dengan cara melimpahkan beban di titik lain.
“Makanya ada penurunan tegangan sampai di titik pelanggan. Namun demikian tidak berlangsung lama dapat diatasi petugas. Sehingga pasokan listrik sudah berangsur normal di semua wilayah,” katanya.
Khusus, Natal dan Tahun Baru 2018 pihaknya akan memprioritaskan tidak ada pemadaman. “Jauh-jauh hari sudah kami siapkan antisipasi pasokan. Supaya ibadah Natal berjalan lancar,” imbuhnya.


Sumber Berita : https://www.jawapos.com/radarkudus/read/2017/12/15/33720/prioritaskan-tak-ada-pemadaman-tim-pdkb-siaga-jaga-pasokan-listrik