Cari Blog Ini

Jumat, 15 Desember 2017

Realisasikan Pengamanan Material, Dandim Cek Area Perkantoran Kodim

JEPARA- Dandim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat didampingi Kasdim Jepara Mayor Inf Kadarusman melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan terhadap gudang senjata, amunisi, serta area perkantoran masing-masing staf di Makodim 0719/Jepara belum lama ini.
Pengecekan gudang dan perkantoran ini dilaksanakan dalam rangka merealisasikan pelaksanaan pengamanan material. Khususnya gudang senjata dan amunisi Kodim 0719/Jepara serta pengecekan kebersihan dan kerapian area kantor masing masing staf.
”Pengamanan gudang senjata dan amunisi merupakan bagian yang sangat penting dan tidak bisa dianggap main-main. Jangan sampai ada senjata yang keluar tanpa sepengetahuan komando dan penjaga gudang. Gudang senjata dan amunisi setiap hari harus selalu diperhatikan penjaga gudang," terang Dandim Letkol Czi Fachrudi.
Menurut Fachrudi, sebagai Dandim baru di Makodim Jepara, langkah seperti ini sudah sepatutnya dilakukan guna memastikan kelengkapan serta kondisi area perkantoran yang dipimpinnya.
"Ini dilaksanakan supaya terjamin keamanan pada gudang amunisi, senjata serta fasilitas lain yang ada di Kantor Kodim 0719/Jepara. Kali ini aman," kata Fachrudi.
Sementara itu Kasdim Jepara, Mayor Inf Kadarusman, mengatakan, segala fasilitas yang ada di Kodim 0719/Jepara termonitor dengan baik. Setiap kali pihaknya rutin memberikan arahan kepada anggota urusan senjata dan amunisi (Bafurir), bagaimana cara atau sistem perawatan dan pengamanan gudang senjata serta amunisi.
"Kelayakan gudang senjata dan amunisi yang ada di Makodim 0719/Jepara terkontrol dengan baik. Pihak kami selalu menekankan agar petugas gudang senjata dan amunisi betul-betul mempedomani prosedur tetap pengamanan senjata dan administrasinya, sehinga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," jelas Kadarusman.


Sumber Berita : https://www.jawapos.com/radarkudus/read/2017/12/15/33761/realisasikan-pengamanan-material-dandim-cek-area-perkantoran-kodim