Cari Blog Ini

Kamis, 22 Februari 2018

Matahari Mall Kudus Terbakar

KUDUS,- Matahari Mall di Jalan Lukmonhadi, Kabupaten Kudus, terbakar pagi ini, Kamis (22/2). Api membakar sebagian besar gedung di lantai 2 hingga lantai 3. Hingga pukul 10.30 WIB, asap hitam pekat terlihat semakin tinggi dan membesar.
Kebakaran hebat ini membuat petugas pemadaman kewalahan memadamkan api. Petugas juga meminta warga menjauh sekitar 20 meter dari lokasi.
Salah seorang petugas damkar Didik Hartoko yang ditemui di lokasi kebakaran, mengatakan, api sampai pukul 09.30 belum bisa dipadamkan. "Api sampai keluar. Aksi pemadaman terus dilakukan. Asapnya ini keluar. Semula asap di dalam," katanya di sela pemadaman.
Kebakaran diduga terjadi sejak sekitar pukul 05.00 WIB. Api menyebar bebas karena tak ada satupun orang di dalam gedung.
Pedagang Pasar Bitingan baru mengetahui kebakaran tersebut sekitar pukul 06.40 WIB. Meski keterangan pedagang, kata dia, banyak yang sudah mencium bau terbakar di dekat Pasar Bitingan.
Petugas Damkar juga meminta pengelola Matahari Mall menyiagakan karyawan putra untuk membantu petugas pemadam kebakaran.
"Kami sudah minta pengelola (Matahari Mall) untuk menyiagakan yang putra (untuk) bantu pemadaman," ujarnya.
Sampai saat ini belum diketahui penyebab utama kebakaran tersebut. Aparat kepolisian tidak henti-hentinya memberikan arahan melakui pengeras suara agar warga menjauhi lokasi.



Sumber Berita : http://www.suaramerdeka.com/news/detail/16856/Matahari-Mall-Kudus-Terbakar