Cari Blog Ini

Sabtu, 21 April 2018

Emansipasi dalam Sinergitas TNI-Polri

PATI,- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0718/Pati Hari ini tidak seperti pada hari-hari sebelumnya. Pelaksanaan TMMD hari ini diwarnai dengan pemandangan yang unik tapi sangat bermakna, jika dalam hari-hari sebelumnya kegiatan-kegiatan yang bersifat fisik pembuatan rabat beton jalan yang menghubungkan Desa Godo dengan dukuh Selowire, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati yang biasanya dikerjakan oleh Satgas TNI, dan Polri serta masyarakat didominasi kaum Pria.
Kamis, (19/4) tampak Srikandi-Srikandi dari TNI sebanyak 10 personil anggota KOWAD, juga melibatkan POLWAN dari Kepolisian sejumlah 20 personil mewarnai kegiatan dalam Program TMMD yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan yang bersifat Fisik tersebut.
“Dalam memperingati Hari kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2018, emansipasi wanita pun telah memberikan kehidupan luar biasa bagi perempuan Indonesia, bahwa laki - laki dan perempuan adalah setara. setara bukan dimaknai serba sama  dan harus semua sama karena ini tentu tidak mungkin secara kodrati fisikal,” kata AKBP Uri Nartanti Istiwidayati,  SIK M Si.
“laki - laki dan perempuan tetap memiliki khas masing - masing dalam tugas, fungsi dan pokok yang tidak bisa digeneralisasi pula," ujar Kapolres Perempuan pertama di Kabupaten Pati tersebut.


Sumber Berita : http://www.suaramerdeka.com/news/detail/23820/Emansipasi-dalam-Sinergitas-TNI-Polri