Jumat, 20 April 2018

Pembangunan Mapolres Tingkatkan Pelayanan Publik

JEKULO- Kapolda Irjen Condro Kirono mengapresiasi Pemkab Kudus memfasilitasi pembangunan mapolres baru di Desa Klaling, Kecamatan Jekulo. Infrastruktur baru itu diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada publik.
Hal tersebut disampaikan Kapolda saat peletakan batu pertama pembangunan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Prototipe SIM Polres Kudus, Rabu (18/4) sore. Selain Bupati Musthofa, Kapolres AKBP Agusman Gurning, dan Dandim 0722 Letkol (Inf) Sentot Dwi Purnomo, hadir kapolres jajaran di eks Karesidenan Pati. ”Pembangunan infrastruktur akan meningkatkan layanan kepolisian kepada masyarakat,” katanya. Keberadaan Satpas akan menjadi percontohan bagi polres lain.
Sarana dan fasilitas modern yang akan disiapkan di dalamnya diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pembangunan gedung Satpas akan mempermudah pemohon SIM. Sebab, gedung itu dilengkapi peralatan modern, seperti lapangan praktik yang dilengkapi tanjakannya. Sistem komputerisasi digunakan untuk berbagai kegiatan mulai dari ujian teori hingga pemanfaatan traffic simulator.
Polri akan terus meningkatkan kualitas pelayanan pada semua fungsi, termasuk di bidang lalu lintas terutama dalam pembuatan SIM. Biaya pembuatan Satpas Prototipe SIM dari Polda Jateng sebesar Rp 8,5 miliar. ”Dengan menggunakan IT masyarakat bisa mengikuti ujian dengan tepat, murah, dan jelas,” ujarnya. Jendral bintang dua tersebut juga menghargai upaya akselerasi yang didorong Pemkab Kudus untuk dapat menuntaskan pembangunan mapolres.
Bangunan yang sesuai jadwal tuntas pada September, dimungkinkan dapat diselesaikan akhir Juli atau awal Agustus. Terpisah, Kadinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sam’ani Intakoris menyatakan pembangunan Mapolres Kudus saat ini merupakan lanjutan rangkaian pembangunan yang sudah dimulai dengan groundbreaking pertengahan April tahun lalu (SM13/4).
Luas lahan yang tersedia untuk Mapolres yang baru 15.000 meter persegi. Sesuai ancangan semula, bangunan lantai I seluas 3.100 meter persegi, sedangkan lantai II seluas 2.000 meter persegi. Tahun ini, alokasi yang disiapkan dari APBD Kudus Rp 20 miliar. ”Pembangunan menggunakan sistem lembur agar cepat selesai,” tandasnya.   


Sumber Berita : http://www.suaramerdeka.com/smcetak/detail/45935/Pembangunan-Mapolres-Tingkatkan-Pelayanan-Publik



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Banner iklan disini