Hari Sumpah Pemuda 2018 ASIANPARAGAMES2018 asianparagames2018 PORPROV JATENG 2018 ASIANPARAGAMES2018

Cari Blog Ini

Sabtu, 21 April 2018

Peringati Hari Kartini, Polwan Cantik di Jepara Ini Kenakan Kebaya saat Layani Masyarakat

Jepara– Dengan lenggak lenggok berbalut jarik dan berdandan cantik, sesekali berjalan kesana kemari di ruangan penuh berkas, meski terlihat tidak terbiasa dan kesusahan saat berjalan dengan balutan kebaya, namun Polisi Wanita (Polwan) cantik itu tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Jepara. Bribda Anif Rahmawati namanya. Polwan yang bertugas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Jepara ini terlihat tak biasa dengan hari biasanya. Setiap hariinya Anif panggilannya, selalu mengenakan seragam kepolisian dan bercelana panjang.
Namun, untuk memeriahkan dan  memperingati Hari Kartini, seluruh Polwan di Polres Jepara mengenakan kebaya dan berdandan cantik saat memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat, Jumat (20/4).
Tak hanya di bagian SPKT saja, Polwan yang mengenakan kebaya saat melayani masyarakat ada di sejumlah kesatuan atau unit. Beberapa unit yang banyak menggunakan kebaya diantaranya, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) hingga di pelayanan pembuatan SIM dan Samsat Jepara.
Bripda Anif Rahmawati mengatakan, dengan memakai kebaya, ia merasa lebih menjiwai sebagai perempuan. Sebab dengan kebaya, nilai kesopanan lebih terjaga. Selain itu, pada massa ibu Kartini saat itu, seluruh perempuan menggunakan jarik dalam keseharianya.
“Dahulu, semua perempuan tidak boleh mengenakan pakaian lain selain kebaya, oleh karena itu, untuk memperingati Hari Kartini, kami berusaha mengenang masa-masa perjuangan Kartini dengan mengenakan kebaya saat bekerja,” jelasnya.
Meski tidak sebebas pada hari biasa, namun Polwan Berkebaya Orange itu merasa senang dan tetap memeberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang datang.
“Tidak ada kesulitan saat melayani masyarakat dengan kebaya. Sebab memang merupakan pakaian wanita,” terang Anif.
Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho menjelaskan, untuk memeringati hari Kartini pihaknya memang sengaja memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menggunakan kebaya kartinian.
“Ya semua ini untuk memeriahkan dan memeperingati hari Kartini. Makanya kita meminta seluruh Polwan berdandan cantik dan menggunakan kebaya sebagai budaya Bangsa Indonesia,” tegas Kapolres.
Dia menambahkan selain menggunakan kebaya, di hari yang sama Polwan Polres Jepara juga mengadakan Baksos ke Pesantren khusus Wanita di Mantingan. ” Kami juga mengadakan Baksos ke pesantren wanita agar seleuruh wanita terus meneruskan perjuangan Ibu Kartini,” katanya.


Sumber Berita : http://www.murianews.com/2018/04/20/140968/peringati-hari-kartini-polwan-cantik-di-jepara-ini-kenakan-kebaya-saat-layani-masyarakat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Banner iklan disini