Hari Sumpah Pemuda 2018 ASIANPARAGAMES2018 asianparagames2018 PORPROV JATENG 2018 ASIANPARAGAMES2018

Cari Blog Ini

Rabu, 16 Mei 2018

Ahmad Yusuf Roni Dilantik Jadi Ketua DPRD Kudus



KUDUS – Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Ahmad Yusuf Roni secara resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Kabupaten Kudus. Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan Yusuf Roni digelar dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Kudus, Rabu (16/5).
Hadir dalam acara pelantikan tersebut Bupati Kudus H Musthofa, serta pejabat Forkopinda. Tak hanya itu, para pejabat OPD serta tamu undangan lain juga hadir dalam acara pelantikan tersebut.
Yusuf Roni dilantik berdasarkan SK Gubernur Jawa Tengah Nomor 170/40 tahun 2018 tertanggal 2 Mei 2018 tentang pengisian jabatan Ketua DPRD Kabupaten Kudus.
Yusuf dilantik menggantikan Ketua DPRD Kudus sebelumnya, Masan yang telah mengundurkan diri lantaran saat ini sedang mencalonkan diri sebagai Bupati Kudus dalam Pilkada 2018. Selanjutnya, Yusuf akan melanjutkan tugas sebagai Ketua DPRD hingga sisa periode DPRD Kudus di tahun 2019.
Prosesi pelantikan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kudus, Ilwani tersebut, diawali dengan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kudus. Dalam suasana yang berlangsung cukup khidmat tersebut, Yusuf mengucapkan sumpah jabatannya untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sebagaimana amanat perundangan.
”Kami berharap saudara Ahmad Yusuf Roni bisa secepatnya menyesuaikan diri dalam menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPRD Kudus,” tandasnya.
Karier politik Yusuf Roni di DPRD Kudus, memang cukup melejit. Terpilih di dalam Pemilu 2014, Yusuf yang juga merupakan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kudus langsung dipercaya menempati jabatan Sekretaris Komisi D.
Di tengah periode, saat terjadi rolling (perombakan) pimpinan,  Yusuf sukses menempati posisi sebagai Ketua Komisi C. Dan kini, Yusuf mampu mencapai jabatan puncak sebagai Ketua DPRD Kudus.
Dalam pernyataannya, Yusuf mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama ini. Yusuf juga berjanji akan berusaha menjalankan amanah yang diembannya dengan sebaik-baiknya. ”Saya akan berusaha menjalankan tanggung jawab yang telah diberikan pada saya sebaik-baiknya,” tukasnya.
Dikatakan Yusuf, jabatan Ketua DPRD merupakan amanah yang sangat berat karena harus memimpin lembaga politik yang diisi politisi lintas partai. Namun, dengan dukungan semua pihak, Yusuf optimistis bisa menjalankan amanat tersebut terutama sebagai penyalur aspirasi rakyat.
Harapan yang sama juga disampaikan kolega Yusuf sesama anggota Fraksi PDI Perjuangan, Agus Imakuddin. Agus yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi D DPRD Kudus, siap untuk mendukung Yusuf Roni dalam menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPRD.
”Yang pertama tentu saya mengucapkan selamat kepada Ketua DPRD Kudus yang baru dilantik. Saya mewakili Komisi D, siap untuk mendukung beliau untuk menjadikan DPRD menjadi lembaga yang kuat dan menjadi penyalur aspirasi masyarakat,” tandasnya.


Sumber Berita : http://www.wawasan.co/home/detail/4142/Ahmad-Yusuf-Roni-Dilantik-Jadi-Ketua-DPRD-Kudus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Banner iklan disini