Jumat, 11 Mei 2018

Bupati Djoko Nugroho Minta Dibuka Jalur Dua Arah di Kota Blora Jelang Ramadan 2018

BLORA-Bupati Blora Djoko Nugroho mengatakan jelang Ramadan 2018 sejumlah jalur di wilayah kecamatan kota Blora yang semula hanya satu arah diminta agar dibuka dua arah. Jalur yang dimaksud oleh Bupati yakni simpang empat Biandono ke selatan, jalan Maluku dan jalan Halmahera.
Demikian hal itu disampaikan oleh Bupati Blora dalam sambutan peresmian gedung baru Smart House Dinas Perumahan Permukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) di Jalan Reksodiputro Nomor 6, Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora, Rabu (9/5/2018).
“Dengan adanya gedung baru di sini, mendorong pertumbuhan ekonomi, beberapa warung pada buka. Itu kehidupan. Insya allah, akan disusulu gedung-gedung lain yang lebih bagus lagi, agar seluruh jajaran PNS di Kabupaten Blora punya tempat yang nyaman,” kataBupati Djoko Nugroho.
Kepada Kepala Dinrumkimhub Kabupaten Blora Ir. Samsul Arief, Bupati Djoko Nugroho meminta agar sebelum puasa Ramadan 2018, jalur di perempatan Biandono ke selatan, jalan Halmahera dan jalan Maluku dibuka dua arah semuanya agar tidak sepi.
“Saya minta agar sebelum puasa Ramadan 2018, perempatan biandono ke selatan, jalan Halmahera dan jalan Maluku dibuka dua arah agar tidak sepi. Setuju ya ? Mulai sekarang agar disosialisasikan, dipasang spanduk. Biar pengemudi truk yang melintas pada tau kalau jalur itu telah dibuka dua sesuai batas waktu diberlakukan,” jelas Bupati Djoko Nugroho.
Peresmian gedung Smart House Dinrumkimhub ditandai dengan pemukulan drum oleh Bupati Djoko Nugroho.
Kemudian dilanjutkan penandatangan prasasti disaksikan oleh Sekda Blora Drs. Bondan Sukarno, Kepala Dinrumkimhub Samsul Arief, Asisten Setda Blora Slamet pamuji dan beberapa pimmpinan OPD, Forkopimda dan Forkopimcam serta rekanan.
Usai penandatangan prasasti, dilanjutkan dengan peninjauan ruang dan fasilitas yang ada di gedung tersebut.
Kepala Dinrumkimhub Ir. Samsul Arief, dalam laporannya antara lain mengemukakan, kantor baru yang ditempati menempati lahan seluas 1500 meter persegi.
“Itu temasuk lahan yang sempit. Sehingga dengan keterbatasan lahan, kami harus berfikir keras dalam memmbuat desain bangunan yang minimalis, namun mampu menampung pegawai yang berjumlah puluhan,” jelasnya.
Akhirnya, kata dia, muncul ide-ide kreatif. Desain tidak sekali jadi, ada beberapa kali perubahan usulan dari berbagai pihak.
Samsul Arif mengatakan bahwa banyak cerita-cerita unik ketika gedung Smart House dibangun.
“Pertama, masyarakat sempat mengira itu gereja. Lalu, kedua ada yang mengira ini salah satu tempat bimbingan belajar karena ada nama Smart House,” ujarnya.
Maka, dengan peresmian ini, kata dia, diharapkan masyarakat menjadi tau, bahwa gedung megah ini adalah kantor Dinrumkimhub.
“Ini tempat kami bekerja menata pembangunan di Kabupaten Blora. Dan kami harapkan para pegawai juga mempunyai semangat baru untuk bekerja melayani masyarakat,” tegasnya.
Acara dimeriahkan dengan pentas musik dari sejumlah group, yakni Deny Yunior Band, The Room Band, Baladewa Band dan Rock Star.
Pada kesempatan itu Bupati Djoko Nugroho berkenan menyuguhkan sebuah lagi diiringi group musik Baladewa dari Yonif 410 Alugoro. 


Sumber Berita   :  http://www.blorakab.go.id/index.php/public/berita/detail/519/bupati-djoko-nugroho-minta-dibuka-jalur-dua-arah-di-kota-blora-jelang-ramadan-2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Banner iklan disini