Hari Sumpah Pemuda 2018 ASIANPARAGAMES2018 asianparagames2018 PORPROV JATENG 2018 ASIANPARAGAMES2018

Cari Blog Ini

Rabu, 16 Mei 2018

Gelar Kampung Ramadan, Belakang Rumah Dinas Bupati Jadi Sentra Takjil

REMBANG-– Kampung Ramadan tahun ini kembali digelar. Lokasinya masih sama di di Jalan Hos Cokroaminoto atau belakang rumdin bupati. Kegiatan tahunan tersebut, dikuti puluhan pelaku UMKM yang telah mengantongi izin usaha.
Jumlah peserta tahun ini lebih banyak. Dari 30 tenda yang disediakan oleh Dinindakop UMKM Rembang pesertanya ada dua kali lipatnya. Semua gratis dengan syarat mereka harus memiliki izin usaha.
“Secara teknis Kampung Ramadan siap digelar. Puluhan tenda sudah terpasang. Sesuai rencana dapat dimanfaatkan selama 22 hari, mulai Kamis tanggal 17 Mei 2018,” terang  Kepala Dinindakop UMKM Rembang, Akhsanudin kemarin.
Dia berharap dengan adanya kampung Ramadan, masyarakat yang sibuk bekerja tidak perlu susah payah saat mencari takjil. Utamanya mencari aneka makanan. Mereka tinggal ke Kampung Ramadan mencari menu  yang sesuai  kantong dan selera.
”Bagi UMKM yang menempati tidak perlu khawatir. Sebab tenda yang ditempati digratiskan alias gratis,” terangnya.
Ditambahkan mengenai  teknis pelaksanaan, digelar setiap hari akan dibuka mulai pukul 15.00 sampai menjelang buka puasa. “Kegiatan ini juga melibatkan dengan OPD lain, mulai Satpol dan Perhubungan,” imbuhnya.


Sumber Berita : https://www.jawapos.com/radarkudus/read/2018/05/16/73738/gelar-kampung-ramadan-belakang-rumah-dinas-bupati-jadi-sentra-takjil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Banner iklan disini