ASIANGAMES2018

Cari Blog Ini

Kamis, 10 Mei 2018

Gerakan Sergap, Bulog Berkolaborasi dengan Kementan dan TNI AD

JAKARTA,  - Berbagai upaya dilakukan Perum Bulog dalam rangka meningkatkan penyerapan gabah atau beras dari petani. Salah satu upaya yang diambil BUMN tersebut adalah melakukan Gerakan Serap Gabah Petani (Sergap).
Menurut Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, dalam Gerakan Sergap tersebut, Bulog berkolaborasi dengan Kementerian Pertanian (Kementan) dan TNI AD.
"Untuk gerakan Sergap ini, kami bekerjasama dengan Kementan dan TNI AD. Adapun realisasi pengadaan beras dan gabah Dalam Negeri yang dilakukan Bulog hingga 8 Mei 2018 sebanyak 678.238 ton. Ini akan terus kita tingkatkan, sampai mencapai target pemerintah yaitu 2,2 juta ton," kata Budi dalam konferensi pers usai Rapat Koordinasi Serap Harga Petani (Rakor Sergap) di Kantor Pusat Perum Bulog Jalan Gatot Subroto, Rabu siang (9/5).
Melalui Rakor yang dihadiri Mentan Amran Sulaiman dan Aster KSAD Mayjen Supartodi tersebut, dia berharap dapat meningkatkan sinergi yang positif serta kerjasama yang baik, antara Bulog dan dua institusi tersebut.
Menurut pria yang akrab disapa Buwas tersebut, kerjasama dengan Kementan dan TNI AD dilakukan sebagai upaya untuk mengkondisikan dan mengoptimalkan seluruh perangkat pengadaan gabah atau beras sehingga, bisa terjaga tiga pilar ketahanan pangan. Yaitu kesediaan pangan, keterjangkauan dan stabilitas harga pangan.
Buwas menambahkan bahwa gabah atau beras yang diserap tersebut, akan digunakan sebagai alat stabilisasi harga di tingkat eceran (konsumen), Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) dan Stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP).


Sumber Berita   :  https://www.suaramerdeka.com/news/baca/83910/gerakan-sergap-bulog-berkolaborasi-dengan-kementan-dan-tni-ad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Banner iklan disini