Jumat, 18 Mei 2018

Gus Rozin, Rektor IPMAFA Margoyoso Jadi Staf Khusus Presiden RI Joko Widodo

Pati Kota, Rektor Institut Mathaliul Falah (IPMAFA) Margoyoso Pati KH. Abdul Ghofar Rozin, M. Ed diangkat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebagai Staf Khusus.
Kiai Muda yang akrab disapa Gus Rozin itu ditugasi Presiden Jokowi untuk mendampinginya dalam acara keagamaan dalam negeri. Salah satu contohnya adalah saat Presiden Jokowi bersilaturahmi dengan pimpinan pondok pesantren.
“Presiden butuh orang dengan latar belakang yang memahami itu,” ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Presiden, Jakarta, usai acara. Selasa (15/5/2018).
“Presiden sudah menandatanganinya,” imbuh Pramono. Selain Gus Rozin, ada tiga orang yang diangkat menjadi staf khusu presiden, yakni:
1. Adita Irawati
Adita merupakan mantan Vice President Corporate Communications PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel). Dalam jabatan barunya ini, tugasnya adalah melaksanakan pembenahan pola komunikasi pada kementerian dan lembaga.
2. Siti Ruhaini Dzuhayatin
Siti merupakan tokoh Islam sekaligus aktivis hak asasi manusia yang sudah malang melintang di dalam maupun luar negeri. Ia pernah bertugas sebagai Ketua HAM OKI dan Koordinator Gugus Tugas Hak Wanita dan Anak Komisi HAM OKI.

Tugasnya dalam jabatan staf khusus presiden ini adalah membantu Presiden Jokowi merespons isu keagamaan tingkat internasional.
3. Ahmad Erani Yustika
Ahmad merupakan mantan direktur jenderal di Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.
Tugasnya sebagai staf khusus presiden adalah untuk membantu Presiden Jokowi merancang kebijakan-kebijakan pada sektor ekonomi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Banner iklan disini