Cari Blog Ini

Jumat, 11 Mei 2018

Jepara Bidik Posisi 10 Besar di Porprov

JEPARA - Di arena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah tahun ini yang akan diselenggarakan di Solo pada Oktober nanti, KONI Jepara berharap bisa masuk dalam jajaran 10 besar. Target ini kembali didengungkan oleh KONI Jepara untuk bisa memberikan motivasi bagi para atlet setempat yang akan berlaga.
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Jepara Haryanto menegaskan, target masuk 10 besar ini sudah menjadi bagian dari program kerja KONI Jepara. Berbagai usaha untuk bisa mewujudkan keinginan tersebut sampai saat ini sudah mulai dirintis.
Masingmasing cabang olahraga yang akan turun bertanding terus dipantau persiapannya. Target itu berdasarkan perhitungan dan dinilai realistis. ”Kami sudah menghitung dan mudah-mudahan tidak meleset jauh. Dengan 30 medali kami berharap sudah bisa masuk ke-10 besar se-Jawa Tengah,” ucapnya.
Jepara akan turun di 26 cabang olahraga. Dari hasil kualifikasi yang sudah dilalui para atletnya, diprediksi ada 30 medali emas yang ditargetkan bisa diraih. Didasarkan hasil prakualifikasi, Jepara sebenarnya hanya mampu meraih 18 medali emas, 14 perak, dan 19 perunggu. Medali-medali tersebut didapatkan dari 25 cabang yang menggelar kualifikasi.
Adapun salah satu cabang yakni woodball menerapkan sistem wild card untuk atlet yang berhak lolos ke Solo, Oktober mendatang. ”Tambahan emas lebih banyak kita harapkan bisa dicapai dari cabang takraw, woodball, dan pentaque,” urainya. Sebagai bagian dari upaya untuk memotivasi para atletnya, KONI Jepara juga sudah membicarakan masalah bonus bagi mereka yang nantinya bisa meraup medali.
Rencananya untuk setiap medali emas akan dihargai dengan uang pembinaan sebesar Rp 50 juta. ”Medali perak dan perunggu juga dihargai. Tapi memang jumlahnya tentu berbeda,” tambah Haryanto.


Sumber Berita : https://www.suaramerdeka.com/smcetak/baca/84055/jepara-bidik-posisi-10-besar-di-porprov