Jumat, 18 Mei 2018

Kalau Jakarta Punya Taman Mini, Maka Jawa Tengah Punya Puri Maerokoco

SEMARANG-Sedang mencari tempat wisata untuk liburan bersama keluarga di Jawa Tengah? Kalau kamu sudah bosan rekreasi ke tempat wisata seperti waterpark atau tempat wisata belanja, ada salah satu spot wisata keluarga yang bisa kamu datangi saat berlibur ke Jawa Tengah.
Nama tempat wisata yang satu ini adalah Puri Maerokoco atau Puri Maerakaca. Konsep dari Puri Maerokoco ini sangat unik. Kekayaan wisata dan budaya Jawa Tengah dirangkum dalam puri dengan 35 anjungan yang menggambarkan keberadaan 35 kabupaten serta kotamadya yang menjadi bagian dari wilayah Jawa Tengah.
Nama Maerokoco ini memiliki latar belakang yang cukup unik, yaitu tentang salah satu bagian cerita dari epos Mahabarata. Alkisah, seorang dewi dari epos tersebut pernah mengatakan keinginannya untuk memiliki seribu bangunan yang megah. Namun, seribu bangunan itu harus dapat diselesaikan dalam satu malam.
Tempat wisata Puri Maerokoco sebenarnya adalah tempat wisata yang sudah cukup lama berdiri.  Tempat wisata ini sudah dibangun sejak tahun 1993. Miniatur Jawa Tengah yang diwujudkan dalam bentuk tempat wisata Puri Maerokoco ini berlokasi tidak jauh dari Bandara Ahmad Yani, yakni hanya berjarak sekitar 3 kilometer saja.
Tempat wisata Puri Maerokoco adalah tempat wisata edukasi yang penuh wawasan. Masing-masing anjungan yang berdiri di Puri Maerokoco menampilkan kekayaan adat dan wisata dari masing-masing kabupaten dan kota yang ada di Jawa Tengah. Nggak cuma itu, kamu dan seluruh keluargamu juga bisa menikmati momen seru memancing bersama, kawasan wisata Puri Maerokoco memiliki kolam pancing cukup besar.
Biasanya, Puri Maerokoco ini juga menjadi tempat diselenggarakannya berbagai event menarik yang digelar oleh penduduk Jawa Tengah. Di sini juga terdapat banyak miniatur ikon wisata Jawa Tengah yang sangat terkenal, seperti miniatur Candi Borobudur, miniatur Masjid Agung Demak, miniatur Menara Kudus, miniatur Benteng Pendhem, dan miniatur Masjid Mantingan.
Jika kamu berwisata ke tempat wisata ini dengan membawa anak-anak, ada banyak sarana rekreasi seperti bom-bom car, bianglala, becak air, istana anak-anak Indonesia, kereta gantung, serta sebuah komidi putar lucu bernama Marry Go Around.
Kalau mencari fasilitas seperti mushola, MCK, smoking area, pos keamanan, dan telepon umum pun, sangat mudah untuk menemukannya di Puri Maerokoco. Kamu juga bisa melihat taman-taman yang cantik seperti taman bunga warna-warni, taman kaktus, maupun taman burung yang tentunya menarik untuk dikunjungi bersama seluruh keluarga.
Nah, apakah kamu sudah penasaran untuk berkunjung ke Puri Maerokoco? Kalau memang sudah, kamu bisa berkunjung ke obyek wisata ini. Alamatnya adalah di Jl. Yos Sudarso, Semarang.
Jadi, segera deh berangkat ke Semarang, Jawa Tengah, untuk menikmati pengalaman seru berwisata ke Puri Maerokoco. Pesan tiket pesawat murah ke Bandara Ahmad Yani Semarang, atau pesan tiket kereta online dari kota asalmu ke ibukota Jawa Tengah ini.
Jadi, kapan nih kamu mau berangkat ke Semarang?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Banner iklan disini