Hari Sumpah Pemuda 2018 hari santri nasional 2018

Cari Blog Ini

Jumat, 11 Mei 2018

Megah dan Representatif, Kantor Baru Dinrumkimhub Diresmikan Bupati

BLORA- Dinas Perumahan Pemukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) Kabupaten Blora resmi memiliki gedung baru. Kantor tersebut diberi nama Smart House. Lokasinya di Jalan Reksodiputro Nomor 6 Blora.
Gadung tersebut diresmikan dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Blora Djoko Nugroho kemarin. Sebelumnya, Dinrumkimhub menempati gedung bekas Kantor ESDM (sebelum diambilalih provinsi) di Jalan Gunandar Blora.
Kepala Dinrumkimhub Samsul Arif mengucapkan terima kasih kepada Bupati Blora Djoko Nugroho yang memberikan perhatian kepada instansi yang dipimpinnya. Salah satunya dengan pendirian gedung kantor tersebut. ”Ini berkat perhatian serius dari Pak Bupati,” ucapnya.
Kantor baru ini, kata dia, menempati lahan seluas 1.500 meter persegi. Biayanya sekitar Rp 4 miliaran. ”Dengan keterbatasan lahan itu, kami akhirnya berpikir keras membuat desain bangunan minimalis namun mampu menampung puluhan pegawai. Muncullah ide-ide kreatif. Di antaranya, bangunan dua lantai dilengkapi basement untuk parkir kendaraan. Itupun masih menyisakan lahan di depan gedung,” katanya.
Menurutnya, desain gedung Smart House tersebut memang tidak sekali jadi. Ada beberapa kali perubahan. Termasuk usulan dari berbagai pihak, termasuk dari bupati. Untuk itu, dia berharap, dengan kantor baru ini para pegawai memiliki semangat baru untuk bekerja dalam melayani masyarakat.
”Banyak cerita unik saat gedung baru jadi. Ada yang mengira gedung Smart House ini merupakan tempat ibadah. Ada pula yang mengira gedung ini tempat bimbingan belajar,” jelasnya disertai tawa.
Dengan adanya peresmian kemarin, diharapkan masyarakat menjadi tahu, gedung megah tersebut adalah Kantor Dinrumkimhub Blora. Tempatnya berkerja dan menata pembangunan di Blora.
Bupati Blora Djoko Nugroho mengatakan, para pegawai Dinrumkimhub sekarang tidak boleh minder. Jika dulu menempati gedung yang sempit di jalan Gunandar, kini para pegawai sudah memiliki gedung baru yang lebih representatif. ”Semangat memiliki ini harus ditumbuhkan, beriringan dengan semangat bekerja untuk penataan pembangunan di Kabupaten Blora,” ucapnya.
Usai berpidato, bupati yang diikuti pegawai dan staf melakukan tinjauan dengan berkeliling gedung. Satu per satu ruangan dia masuki. Bupati Blora tampak puas dengan hasil pembangunan yang menelan anggaran sebesar Rp 4 miliar lebih. Bupati juga sempat menyumbangkan lagu  Don’t Worry Uye dalam acara peresmian itu.


Sumber Berita   : https://www.jawapos.com/radarkudus/read/2018/05/11/72360/megah-dan-representatif-kantor-baru-dinrumkimhub-diresmikan-bupati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Banner iklan disini