Hari Sumpah Pemuda 2018 ASIANPARAGAMES2018 asianparagames2018 ASIANPARAGAMES2018

Cari Blog Ini

Rabu, 16 Mei 2018

Personel dan Kendaraan Operasional Dishub Dicek

 
KUDUS  JATI - Kesiapan personel dan kendaraan operasional Dinas Perhubungan menghadapi Ramadan, Selasa (15/5) pagi, dicek. Petugas diinstruksikan memberikan pelayanan maksimal saat berlangsung arus mudik dan balik serta pengaturan arus ketika berlangsung kegiatan keagamaan.
Pelaksana tugas Kadinas Perhubungan Sam’ani Intakoris menyebutkan, apel besar dilakukan untuk memastikan sumber daya manusia (SDM) dan peralatan yang dimiliki dalam kondisi siap. Sebentar lagi geliat warga menyambut perayaan keagamaan meningkat.
”Kita harus mengantisipasi dengan menyiapkan segala sesuatunya sesuai tugas pokok dan fungsi institusi,” katanya. Operasi gabungan menghadapi Ramadan sebentar lagi digelar.
Dishub berada dalam tim besar bersama dengan Polres Kudus, Kodim 0722, dan instansi terkait lainnya. ”Sebelum kami melayani masyarakat, personel dan kendaraan harus dicek terlebih dahulu,” jelasnya.
Optimalisasi CCTV
Secara umum, kendaraan operasional roda dua dan empat siap dioperasikan untuk menunjang kegiatan selama puasa. Koreksi yang perlu dibenahi yakni peningkatan kebersihannya. ”Kalau ada yang kurang bersih dapat ditindaklanjuti,” paparnya.
Selama puasa, pihaknya berpartisipasi dalam pengaturan arus saat dilakukan kegiatan keagamaan. Dipastikan, banyak warga yang mengikuti kegiatan sehingga membutuhkan pengaturan secara maksimal.
”Kami berkoordinasi dengan Polres,” jelasnya. Dukungan lainnya yakni optimalisasi puluhan close circuit television (CCTV) yang dimiliki Dinas Perhubungan.
Peranti tidak hanya digunakan untuk memantau ketersendatan, akan tetapi juga potensi kriminalitas. Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Putut Sri Kuncoro menambahkan, patroli petugas diintensifkan, terkait kemungkinan peningkatan aktivitas publik.
Langkah yang dilakukan disinergikan dengan kegiatan Polres Kudus. ”Kami akan saling dukung dan bantu untuk mewujudkan kelancaran lalu lintas,” tandasnya.   


Sumber Berita : https://www.suaramerdeka.com/smcetak/baca/86167/personel-dan-kendaraan-operasional-dishub-dicek


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Banner iklan disini