Cari Blog Ini

Jumat, 18 Mei 2018

Pernikahan Kerajaan 2018: Prince Harry dan Meghan Markle


Pernikahan Kerajaan 2018: Semua yang perlu Anda ketahui

 

Dengan jam terus berdetak sampai Pangeran Harry dan Meghan Markle mengikat simpulnya, inilah yang perlu Anda ketahui tentang pernikahan tahun ini.

Kapan dan dimana itu?

Pasangan itu akan menikah pada hari Sabtu 19 Mei pukul 12:00 BST di St George's Chapel di Windsor.
 
Kapel - tempat Pangeran Harry dibaptis dan Markle dibaptis - menampung sekitar 800 orang.
Pukul 13:00, pengantin baru akan melakukan perjalanan melalui Windsor, Berkshire, di kereta. Pasangan ini telah memilih kereta Ascot Landau, yang digunakan dalam acara resmi dan upacara.

 Kereta akan meninggalkan Castle Hill, perjalanan melalui Windsor dan kemudian akan melanjutkan perjalanan panjang sepanjang jalan kembali ke St George's Hall oleh Kastil Windsor.

Bagaimana cara mengikutinya

  • Hangatkan dengan BBC One's They Getting Married in the Morning, pratinjau langsung selama satu jam dari pukul 19:00 BST pada hari Jumat
  • Tonton hari besar berlangsung di BBC One bersama Kirsty Young, Huw Edwards, dan Dermot O'Leary dari 09: 00-14: 00 BST pada hari Sabtu
  • Chris Evans akan hidup dari Windsor untuk BBC Radio 2
  • Akan ada edisi khusus program Hari Ini Radio 4 dan BBC Radio 5 langsung Sarapan
  • Jika Anda melewatkannya, BBC Two akan menampilkan sorotan hari ini dari 18: 30-20: 00 BST
Semua penyiar Inggris utama mengabdikan sebagian besar hari Sabtu untuk acara ini .
BBC telah membebaskan biaya lisensi TV , yang berarti pihak jalan dan acara khusus lainnya dapat menyaring pernikahan langsung tanpa membeli lisensi.
Liputan akan disiarkan langsung di situs BBC News.

Cara bergabung dengan perayaan

Sebanyak 100.000 orang diperkirakan akan turun di Windsor untuk hari itu, tetapi diperingatkan - bos kereta mengatakan itu akan "sangat sibuk".
Sistem antrian akan diperkenalkan di beberapa stasiun - kemungkinan besar London Waterloo, Slough, Staines dan dua stasiun di Windsor - untuk menghindari kepadatan di platform.
Layanan antara Windsor dan Slough akan berjalan setiap 20 menit, dengan kereta api ditingkatkan dari dua gerbong menjadi empat - maksimum yang dapat beroperasi di jalur lokal.
South Western Railway akan menggandakan layanan Windsor langsung dari London Waterloo menjadi empat per jam dan menggunakan kereta 10-kereta.
Pastikan Anda sampai di sana lebih awal, meskipun - Polisi Lembah Thames mungkin memerintahkan kereta api untuk tidak berhenti di Windsor jika jumlah pengunjung menjadi masalah keamanan, dan rute pernikahan dapat ditutup untuk pendatang baru.
Penumpang juga diminta untuk menyimpan bagasi seminimal mungkin karena pemeriksaan keamanan pada bagasi yang berlebih dapat menunda perjalanan.
Orang yang berencana untuk bepergian dengan mobil sedang diperingatkan oleh Royal Borough di Windsor dan Maidenhead untuk memesan parkir di muka, karena ruang terbatas.
Pengendara juga harus menyadari penutupan jalan sepanjang rute prosesi, mulai pukul 22:00 BST pada hari Jumat.
Di Windsor, area tampilan akan dibuat sepanjang rute prosesi. Akan ada hiburan live di pusat kota, yang akan dihiasi dengan bunting dan spanduk.
Layar besar yang memperlihatkan rekaman langsung dari pernikahan akan ditampilkan di Long Walk dan di Alexandra Gardens di Windsor.



Siapa yang pergi?


 Undangan telah dikirim ke 600 tamu, dengan 200 lainnya diundang ke resepsi malam pasangan itu - termasuk Spice Girls .
Tidak jelas apakah ayah Markle, Thomas Markle, akan menghadiri pernikahan seperti yang direncanakan.
Istana Kensington sebelumnya mengatakan Markle akan mengajak putrinya menyusuri lorong.
Namun, pada 14 Mei dilaporkan bahwa Markle telah memberi tahu wartawan di rumahnya di Meksiko bahwa ia telah memutuskan untuk tidak hadir. Ini mengikuti laporan bahwa ia telah mementaskan foto untuk fotografer paparazzi.
Istana Kensington mengeluarkan pernyataan yang meminta "pemahaman" untuk diperpanjang kepada Mr Markle dalam "situasi sulit" ini.
Ibu Ms Markle, Doria Ragland, diharapkan tiba di Inggris pada hari-hari sebelum pernikahan untuk bertemu Ratu, Duke of Edinburgh dan Duke dan Duchess of Cambridge.
Dari sisi keluarga Pangeran Harry, Istana Kensington mengkonfirmasi suami sang Ratu, Duke of Edinburgh, akan hadir - meski baru saja pulih dari penggantian pinggul.
Namun keponakan Pangeran Harry yang terbaru, Pangeran Louis, yang akan berusia tiga minggu pada saat itu, tidak akan ada di sana.
Perdana Menteri Theresa May dan pemimpin Partai Buruh Jeremy Corbyn tidak ada dalam daftar tamu setelah diputuskan tidak akan ada "daftar resmi pemimpin politik".
Istana Kensington mengatakan bahwa keputusan, yang berarti Presiden AS Donald Trump tidak akan hadir, diambil dalam konsultasi dengan pemerintah dan mencerminkan fakta bahwa Pangeran Harry hanya berada di urutan keenam ke tahta.
Juga telah dikonfirmasi bahwa Barack dan Michelle Obama, yang bersahabat dengan pangeran, belum menerima undangan.
Lebih dari 1.000 anggota masyarakat telah diundang ke pekarangan Istana Windsor dan akan dapat menyaksikan kedatangan dan keberangkatan pengantin.
Amelia Thompson, dua belas tahun, yang terluka dalam serangan Manchester Arena, ada di antara mereka.

Bagaimana mereka akan sampai di sana?

Ms Markle, 36, akan menghabiskan malam terakhirnya sebelum pernikahan dengan ibunya, Doria Ragland, di Cliveden House Hotel yang mewah, di Buckinghamshire, sekitar sembilan mil sebelah utara Kastil Windsor.
Pangeran Harry, 33, akan tinggal 15 mil jauhnya di Taman Coworth Dorchester Collection di Ascot, bersama saudaranya, Duke of Cambridge. 
Pada hari itu, Markle akan tiba di kapel dengan mobil bersama ibunya. Para pangeran juga akan melakukan perjalanan bersama.

Apa yang cenderung dipakainya?

Aturan berpakaian yang tercantum pada undangan kerajaan meminta "baju pagi atau baju santai" untuk pria, dan "gaun hari dengan topi" untuk wanita.
Itu berarti kemeja, jas dan dasi dengan kemungkinan topi dan rompi untuk pria.
Wanita akan diharapkan untuk memilih gaun selutut, dengan pilihan topi yang mirip dengan yang ditemukan di Royal Ascot.
 
Detail gaun pengantin Markle tetap dirahasiakan.

Siapa pengiring pengantin?

Semua bridesmaids dan pageboys Ms Markle akan menjadi anak-anak.
Putri Charlotte akan berada di antara enam pengiring pengantin dan saudaranya, Pangeran George akan menjadi salah satu dari empat anak laki-laki halaman.
Pengiring pengantin lainnya termasuk putri baptis Pangeran Harry, Zalie Warren dan Florence van Cutsem, putri baptis Markle, saudara perempuan Remi dan Rylan Litt, dan Ivy Mulroney.
Para pageboy lainnya adalah anak baptis Harry, Jasper Dyer dan saudara kembar Brian dan John Mulroney.
Ms Markle tidak akan memiliki seorang pembantu kehormatan, Kensington Palace mengatakan.
Sekretaris komunikasi istana, Jason Knauf, mengatakan Markle "memiliki kelompok teman-teman yang sangat erat dan dia tidak ingin memilih salah satu dari yang lain".
"Mereka semua akan ada di Windsor bersamanya, di hari-hari sebelumnya di London," tambahnya. "Dia sangat senang mendapat dukungan mereka pada hari itu."

Siapa pria terbaik?

Seperti yang diharapkan, Pangeran Harry telah meminta saudaranya, Pangeran William, untuk menjadi pendampingnya.

Pangeran Harry adalah pria terbaik Duke of Cambridge di pernikahannya dengan Kate Middleton pada tahun 2011.
Istana Kensington mengatakan Pangeran William "merasa terhormat telah diminta" dan berharap untuk mendukung saudaranya.

Siapa yang akan memimpin layanan?

Archbishop of Canterbury, Justin Welby, akan menikahi pangeran dan Markle.
Rt Rev David Conner, Dekan Windsor, akan memimpin kebaktian di St George's Chapel.
Sementara itu, seorang pendeta Amerika akan memberikan ceramah - Yang Paling Pendeta Michael Curry adalah uskup ketua Gereja Episkopal, cabang AS dari Gereja Inggris.
Setelah layanan, prosesi kereta akan melakukan perjalanan sepanjang rute termasuk Castle Hill, High Street, Sheet Street, Kings Road, Albert Road, Long Walk dan kembali ke Kastil Windsor.



Musik apa yang akan mereka miliki?

Pasangan ini telah memilih pilihan paduan suara, pemain solo dan musisi untuk tampil di pernikahan mereka.
Mereka termasuk Paduan Suara St George's Chapel, pemain cello berusia 19 tahun, Sheku Kanneh-Mason - yang memenangkan Pemusik Muda Muda BBC 2016, dan kelompok injil Karen Gibson dan The Kingdom Choir.
Sebuah orkestra - yang digawangi oleh soprano sopran Elin Manahan Thomas - juga akan tampil. Dia akan didampingi oleh pemain terompet David Blackadder, pemain organ Luke Bond dan nyanyian negara dari Band of the Cavalry Rumah Tangga. 

Apa yang kita ketahui tentang penerimaan?

Semua 600 tamu akan menghadiri resepsi makan siang di St George's Hall, yang diberikan oleh Yang Mulia Ratu.

Markle dilaporkan berencana untuk melanggar tradisi untuk mempelai wanita dengan berpidato .
Kemudian di malam hari, pengantin baru akan merayakan dengan 200 tamu di resepsi pribadi kurang dari satu mil dari Windsor Castle di Frogmore House, yang diselenggarakan oleh Pangeran Charles.
Rumah dan taman negara abad ke-17 - bekas rumah bagi banyak bangsawan sepanjang sejarah - adalah latar belakang untuk foto pertunangan pasangan itu.
Keluarga Kerajaan akan membayar untuk pernikahan, termasuk layanan, musik, bunga, dan resepsi.

Bagaimana dengan kue pengantin?

 Pangeran Harry dan Meghan Markle telah memilih kue lemon dan elderflower organik.

Sesuai dengan sifat transatlantik dari peristiwa itu, pasangan itu telah meminta koki pastry California dan penulis makanan Claire Ptak , pemilik Violet Bakery di London timur, untuk memanggang kue.

Bunga?


 
Taman mawar putih, foxgloves dan peony - bunga favorit Ms Markle - akan mengelilingi pasangan itu di hari pernikahan mereka.
Toko bunga yang berbasis di London, Philippa Craddock telah dipilih untuk membuat pameran bunga untuk St George's Chapel dan St George's Hall dan daun-daun yang bersumber secara lokal akan digunakan.
Segera setelah pasangan itu mulai berkencan, Ms Markle memposting gambar buket bunga peony merah muda dan putih di akun Instagramnya yang sekarang sudah dihapus dan di foto peony yang lain dia mengatakan bunga itu membuatnya "sangat bahagia".

Fotografer?

Alexi Lubomirski akan menjadi fotografer pernikahan resmi.

Dia mengambil foto untuk menandai pertunangan pasangan dan mengatakan dia merasa terhormat untuk memiliki kesempatan untuk menangkap "bab berikutnya dalam kisah cinta yang luar biasa ini".
Mr Lubomirski, yang lahir di Inggris tetapi tinggal di New York, dikenal karena gambar-gambarnya di majalah mode Beyonce, Gwyneth Paltrow, Julia Roberts, dan Scarlett Johansson.

Dan setelah pesta?

Sebuah pernyataan dari Istana Kensington mengatakan, Markle dan Pangeran Harry ingin "anggota masyarakat merasakan bagian dari perayaan juga".
Pub dan bar di Inggris dan Wales akan diizinkan untuk tetap buka dua jam lebih lama dari biasanya - melayani sampai 01:00 BST pada pagi hari pernikahan, dan sekali lagi setelah pasangan tersebut menikah.

Di mana bulan madu?

Tanggal dan lokasi bulan madu belum dirilis - tetapi Istana Kensington mengatakan tidak akan segera dimulai.
Mereka akan melakukan pertunangan kerajaan pertama mereka sebagai pasangan yang menikah dalam seminggu setelah pernikahan.

Suvenir apa yang ditawarkan?

Anda mungkin tidak bisa mendapatkan bantuan pernikahan resmi, tetapi itu tidak perlu menghentikan orang-orang untuk mendapatkan suvenir untuk mengingat hari itu - terutama jika Anda menyukai porselen.

Rangkaian resmi porselen halus-bone peringatan oleh Royal Collection Trust termasuk mug, tankards dan piring.
Sementara itu, perusahaan tembikar Stoke-on-Trent, Halcyon Days memproduksi berbagai mug, piring, dan teko.
Perusahaan ini adalah salah satu dari 14 untuk memiliki surat perintah kerajaan, sertifikat untuk menyediakan barang dan jasa kepada keluarga kerajaan. 



 


 Sumber Berita :  http://www.bbc.com/news/entertainment-arts-43515115