Kamis, 10 Mei 2018

Selama Puasa, Pemkab Grobogan Siapkan Pasar Murah di 20 Titik

Grobogan – Pemkab Grobogan menyiapkan rencana menyambut datangnya momen puasa dan lebaran. Yakni, dengan menggelarpasar murah yang dilangsungkan pada bulan puasa mendatang. “Pasar murah nanti rencananya akan digelar di 20 titik. Yakni, di setiap kecamatan yang jumlahnya 19 dan satu titik di halaman Setda. Untuk waktu pelaksanaan mulai 16 Mei sampai 7 Juni,” kata Kabag Perekonomian Pemkab Grobogan Pradana Setyawan, Rabu (9/5/2018).
Menurutnya, kegiatan pasar murah itu sudah jadi agenda rutin Pemkab Grobogan tiap tahun. Selain dari pemkab, kegiatan ini juga didukung berbagai pihak yang akan membuka stand. Seperti, PKK, Dharma Wanita, HKTI, BUMD dan asosiasi UKM.
Barang yang disediakan dalam kegiatan itu kebanyakan adalah sembako dan kebutuhan pokok masyarakat lainnya. Seperti, beras, minyak goreng, gula, sirup, telur, dan mie instan.
Untuk menghindari terjadinya kesemrawutan, pembeli barang yang disediakan di pasar murah tersebut dibatasi dan diseleksi. Yakni, mereka yang bisa membeli barang adalah pemegang kupon khusus. Di mana, kupon itu sudah dibagikan petugas beberapa waktu sebelum pelaksanaan.
“Untuk masalah pasar murah ini sudah kita bahas beberapa waktu lalu. Jadi, soal pasar murah ini kita tinggal nunggu waktu pelaksanaan saja. Pembukaan pasar murah nanti di Desa Truwolu, Kecamatan Ngaringan,” imbuhnya.


Sumber Berita   :   http://www.murianews.com/2018/05/09/142073/selama-puasa-pemkab-grobogan-siapkan-pasar-murah-di-20-titik.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Banner iklan disini