Cari Blog Ini

Selasa, 15 Mei 2018

TNI bersama Warga Antusias Perbaiki Infrastruktur Jalan

KARANGRAYUNG – Kebersamaan TNI dengan warga terus terjalin. Kali ini melalui pembangunan peningkatan infrastruktur di Desa Nampu, Karangrayung. Babinsa Koramil 14/Karangrayung tampak bersemangat melakukan gotong royong bersama warga dalam membuat jalan cor di desa setempat.
Danramil 14/Karangrayung Kapten Inf Edi Hermanto mengatakan, bagi prajurit TNI, tugas pertahanan terhadap NKRI tidak hanya memangul senjata. Melainkan, keterlibatan anggota TNI berbaur dengan masyarakat di wilayah binaannya juga menjadi tugas yang sangat penting. Untuk itulah, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin membantu warga dalam setiap kegiatan.
”Salah satunya dalam pengecoran jalan. Melalui kegiatan itu, hubungan emosional dengan warga akan semakin terjaga dan harmonis,” kata danramil.
Babinsa Desa Nampu Serda Maryadi menambahkan, keterlibatan anggota TNI tersebut untuk ikut meringankan warga dan mempercepat proses betonisasi agar akses jalan bisa digunakan. ”Saya sangat mengapresiasi semangat gotong-royong warga Desa Nampu dalam pelaksanaan program ini. Kami juga terharu kepada warga yang merelakan waktunya untuk kerja bakti,” terangnya.
Membantu warga, bagi Serda Maryadi sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota TNI yang bertugas sebagai pembina desa. ”Memang setiap ada kegiatan pembangunan desa, warga selalu melibatkan anggota TNI, khususnya babinsa. Hal ini menunjukkan masyarakat sangat dekat dengan TNI, sehingga tidak sungkan untuk mengajak TNI dalam hal apapun,” tegasnya.


Sumber Berita : https://www.jawapos.com/radarkudus/read/2018/05/14/73011/tni-bersama-warga-antusias-perbaiki-infrastruktur-jalan