Cari Blog Ini

Rabu, 06 Juni 2018

Besok, Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Semarang

Jakarta, CNBC Indonesia - Terminal baru Bandara Ahmad Yani, Semarang, mulai beroperasi hari ini, Rabu (6/6/2018).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan meresmikan terminal baru ini besok, Kamis (07/06/2018).

"Yang harus kita perhatikan adalah service (pelayanan). Bandaranya sudah bagus kalau service-nya kurang, akan tidak maksimal. Oleh karenanya, saya minta PT AP I untuk persiapkan dengan baik karena nanti tanggal 7 Juni Pak Presiden akan meresmikan (terminal baru) ini dan Tower Airnav di sini," jelas Budi seperti dikutip dari siaran pers hari Rabu.


Sejak kemarin, Direktur Angkasa Pura I Faik Fahmi telah melakukan proses pemindahan peralatan-peralatan operasional dari terminal lama ke terminal baru.

Sebelumnya, pada Minggu (03/06/2018) juga telah dilakukan simulasi total pengoperasian Terminal Baru Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang dimulai dari kedatangan penumpang, penggunaan troli, check in, screening, dan lainnya.

"Kami harapkan doa dan dukungan masyarakat agar persiapan final ini dapat berjalan lancar sehingga ikon baru kebanggaan masyarakat Semarang dan Jawa Tengah ini dapat segera dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia," kata Faik.

Terminal Baru Bandara Ahmad Yani ini memiliki luas 58.652 m2 dan mampu menampung 6,9 juta penumpang per tahun. Selain itu, terminal tersebut mempunyai luas apron mencapai 72.522 m2 yang dapat menampung 12 pesawat narrow body.

Terminal baru berkonsep eco green ini memiliki nilai investasi sebesar Rp 930 miliar dengan total keseluruhan investasi sebesar Rp. 2,2 triliun.


Sumber Berita :   https://www.cnbcindonesia.com/news/20180606084354-4-18031/besok-jokowi-resmikan-terminal-baru-bandara-semarang