ASIAN GAMES 2018 JAKARTA PALEMBANG

Cari Blog Ini

Kamis, 07 Juni 2018

Hadapi Arus Mudik, Polres Sediakan Bengkel Mobile dan Truk Derek

KUDUS-– Lebaran sudah dekat. Menghadapi arus mudik, Pemkab dan Polres Kudus melakukan berbagai persiapan. Salah satunya menyiagakan pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (posyan). Hal itu untuk meminimalisasi terjadinya kecelakaan. Pengendara yang lelah bisa memanfaatkannya untuk beristirahat.
Pemantapan persiapan sudah dilakukan dengan apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2018 di Alun-alun Simpang Tujuh kemarin. Dalam kesempatan itu, Bupati Kudus Musthofa menjadi inspektur upacara (irup) dan membacakan amanah Kapolri Tito Karnavian.
Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengatakan, Operasi Ketupat Candi 2018 dilaksanakan selama 18 hari, mulai Kamis (7/6) sampai Minggu (24/6). Pihaknya juga telah menyediakan lima pospam, terdiri empat pospam dan satu posyan serta dua sub pos pengamanan (subpospam).
”Empat pospam berada di perempatan Pasar Jember, depan Pendapa Kudus, depan Matahari Kudus Plaza, perempatan Krawang jalan Kudus-Pati. Lalu, satu posyan di Terminal Induk jalan lingkar selatan. Sedangkan dua subpospam di depan Pasar Kliwon dan GOR Wergu Wetan,” jelasnya.
Tiap pos terdapat berbagai fasilitas pendukung. Dalam pospam ada CCTV untuk memantau arus lalu lintas, wifi dan TV serta tempat untuk beristirahat. Sedangkan fasilitas di posyan sama dengan pospam. Hanya ada beberapa tambahan, yakni bengkel mobile. Jika ada kendaraan mobil yang mogok bisa diperbaiki. Untuk bengkel mobile petugas kerja sama dengan salah satu perusahaan otomotif di Kudus.
Selain itu, ada pula truk derek, mobil ambulans dan pemadam yang disiagakan. ”Pos tersebut mulai kami bangun 1 Juni dan besok (hari ini, Red) sudah bisa digunakan. Pengendara yang lelah karena menempuh perjalanan jauh bisa memanfaatkannya untuk beristirahat,” ungkapnya.
Dia berharap, adanya pospam dan posyan tersebut dapat membantu masyarakat yang mudik maupun arus balik agar dapat sampai ke tujuan dengan aman dan nyaman. Jika lelah pengendara tidak perlu memaksakan diri bisa beristirahat. Hal itu untuk meminimalisasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.



Sumber Berita :  https://radar.jawapos.com/radarkudus/read/2018/06/07/79753/hadapi-arus-mudik-polres-sediakan-bengkel-mobile-dan-truk-derek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Banner iklan disini