ASIAN GAMES 2018 JAKARTA PALEMBANG

Cari Blog Ini

Sabtu, 09 Juni 2018

Jati dan Kota,gelaran Pasar Murah Hari Terakhir

 
KUDUS- Jum'at (8/6) adalah hari terakhir digelarnya pasar murah. Penjabat Sekda Kabupaten Kudus, Drs. Sudjatmiko, M.Pd., mewakili Bupati Kudus membuka pasar murah di Jati Kulon. Sementara untuk kecamatan kota dilaksanakan di Purwosari. Untuk tujuh kecamatan lainnya sudah dilaksanakan kemarin.
 
Dari mulai sembako, snack, buah hingga baju dijual dengan harga lebih murah dari biasanya. Pun ada lapak cek kesehatan gratis dari Dinas Kesehatan. Sudjatmiko berharap pasar murah yang diadakan per tahun ini bisa bermanfaat untuk warga. “Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan untuk belanja lebih murah,” ujarnya. Tak hanya itu, dirinya juga membagikan secara simbolis paket sembako gratis untuk 12 warga kecamatan Jati.
 
Kepala Dinas Perdagangan, Dra. Sudiharti dalam sambutannya menjelaskan barang apa saja yang harganya sudah disubsidi. “Kami sampaikan bahwa barang yang dijual pada pagi hari ini adalah gas elpiji sebanyak 270 gas, dengan harga tabung tiga kilogram seharga 16 ribu, sementara gula 1.250 kilogram dengan subsidi dua ribu rupiah per kilogram,” terangnya. Tak hanya itu, ada minyak goreng 1.250 liter dengan subsidi dua ribu rupiah. Lalu beras sebanyak satu ton dengan kemasan lima kilogram diberi subsidi 10 ribu per kilogram.
 
Sebelum dibuka, lokasi pasar murah sudah penuh oleh pembeli. Bahkan, di stand beras sudah banyak warga yang antre. Salah satu warga Jati Kulon, Jumirah (53) mengaku senang dengan adanya pasar murah ini. “Alhamdulillah bisa meringankan, dari segi harga ya lumayan murah lah,” ujarnya. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Banner iklan disini