Cari Blog Ini

Rabu, 13 Juni 2018

Jelang Pilkada, Pangdam: Jateng Masih Kondusif

SEMARANG,  Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto mengatakan sampai saat ini wilayah Jawa Tengah di masa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2018, masih dalam situasi yang kondusif.
Meskipun, setiap daerah dianggap rawan ketika memasuki masa pilkada. Namun, Wuryanto menilai, pengalaman di Jateng selama pelaksanaan pilkada selalu ayem (damai) dan aman.
Ia menambahkan, pihaknya bersama dengan kepolisian daerah bersinergi dan tetap siap dan waspada untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama masa pilkada. Sebab, tahun ini agak istimewa karena menjelang pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres).
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto juga memberikan rasa hormat kepada para calon gubernur/wakil gubernur, calon bupati/wakil bupati dan calon wali kota/wakil wali kota yang berkompetisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018.
“Calon gubernur, wakil gubernur dan bupati/wali kota luar biasa, mereka dalam setiap kampanyenya tidak ada yang sifatnya menghasut atau memprovokasi. Saya kira semuanya sudah menggambarkan kedewasaan para calon,” kata Wuryanto, dilansir dari Radio Idola.
Lebih lanjut Wuyantojuga mengimbau agar pihaknya tetap waspada pada areal-areal yang dianggap bisa memicu konflik. Terutama adalah media sosial (medsos) yang sering dijadikan alat untuk menyebar informasi yang belum tentu terbukti kebenarannya.
“Oleh karena itu, kami bersama Polda Jateng bekerjasama melakukan monitoring lewat tim cyber crime di masing-masing kesatuan,” pungkasnya.



Sumber Berita :  https://www.suaramerdeka.com/news/baca/95225/jelang-pilkada-pangdam-jateng-masih-kondusif