Cari Blog Ini

Jumat, 08 Juni 2018

Kodim 0718/Pati latihan Posko 1 Tahun 2018

PATI-Pati – Kodim 0718/Pati menggelar latihan Posko I tahun 2018 dengan mengusung tema, “Kodim Bersama Seluruh Komponen Seluruh Bangsa Membantu pemerintah daerah dalam Menanggulangi Akibat Bencana alam , Pengungsian dan Pemberian Bantuan Kemanusiaan  di Wilayah dalam rangka Operasi Militer Selain Perang “, Kamis (07/6).

Latihan  Posko  I yang digelar selama 3 hari dari tanggal 06 s/d 08 Juni 2018 itu sebagai upaya untuk menyiapkan kekuatan TNI dalam sebuah proses penanganan  bencana alam.

Pada Pembukaan latihan tersebut diawali dengan dilakukan Coffe Morning bersama Forkopimda Pati, SKPD dan Instansi lintas sektoral lainnya serta tokoh masyarakat kabupaten Pati.

Di kesempatan tersebut Kasrem 073/Makutarama  Letnan Kolonel Inf Hari Santoso S.sos selaku Wadanlat Gladi Posko memaparkan tentang berbagai langkah terkait penanggulangan bencana.

“Latihan Posko merupakan metode latihan taktis tanpa pasukan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan prosedur hubungan komandan dan staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi bantuan menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kasrem mengatakan, gladi posko merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan untuk persiapan satuan dalam menangani musibah diwilayahnya, tapi harus sesuai dengan SOP yang merupakan kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah tugas yang anda kerjakan,” ujar Kasrem

“Tujuan lainnya adalah untuk membuat satuan lebih siap dan bisa menganalisa dan mencarikan jalan terbaik untuk mengatasi suatu permasalahan diwilayahnya,”.









Sumber Berita : http://www.kodimpati.com/warta-tni/kodim-0718-pati-latihan-posko-1-tahun-2018.html