Cari Blog Ini

Rabu, 13 Juni 2018

Kodim dan Koramil Siapkan Rest Area Bagi Pemudik

SEMARANG, - Selama masa arus mudik dan balik Lebaran 2018, jajaran Kodam IV/Diponegoro siap turut serta mengamankan prosesi tahunan masyarakat di Hari Raya Idul Fitri 2018.
Kapendam IV/Diponegoro Letkol Zaenuddin mengatakan pihaknya sudah menyiapkan pasukan untuk memback-up kepolisian setempat dalam pengamanan arus mudik dan balik Lebaran. Baik pasukan teritorial, maupun satuan Banpur.
Pasukan teritorial, jelas Zaenuddin, akan langsung ditempatkan di Polres-polres setempat. Sedangkan personel Banpur, akan disiapkan mulai dari perbatasan Jawa Tengah sampai perbatasan Jawa Timur.
Sementara itu, khusus untuk pemudik, pihaknya juga menyediakan rest area di sepanjang jalur mudik yang bisa dinikmati oleh para pemudik. Rest area tersebut merupakan kantor komando distrik militer (kodim) atau komando rayon militer (koramil) yang ada di wilayah Kodam IV/Diponegoro.
“Rest area tetap kita siapkan di setiap kodim dan koramil, di sepanjang jalur mudik Lebaran. Jadi, kita imbau untuk menyiapkan rest area. Bagi pemudik yang merasa kelelahan di jalan, silakan istirahat di rest area yang sudah kita sediakan. Untuk fasilitas, tentu saja tempat istirahat dan kamar mandi. Kalau minuman ya alakadarnya disesuaikan kemampuan masing-masing,” kata Zaenuddin.
Zaenuddin, lebih lanjut mengungkapkan, bahwa tujuan dari disiapkan rest area untuk membantu masyarakat pemudik yang sedang dalam perjalanan.



Sumber Berita :  https://www.suaramerdeka.com/news/baca/95224/kodim-dan-koramil-siapkan-rest-area-bagi-pemudik